Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

LG Luncurkan Duo Mesin Cuci Pintar Kapasitas Besar

Marketing.co.id – Berita Technology I Ditengah masa ini, perhatian mencuci pakaian tak lagi hanya membuatnya bersih. Namun pula menjadikannya lebih higienis. PT. LG Electronics Indonesia (LG) pun meluncurkan dua mesin cuci pakaian dengan kapasitas besar.

LG Mesin Cuci

Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia menjelaskan, adapun fokus penjagaan higienitas melalui teknologi pencucian dengan uap yang dikembangkan LG. Sementara kapasitas drum 15kg dari keduanya, didesain untuk mencukupi kebutuhan sekali pencucian untuk seluruh pakaian keluarga.

Baca juga: LG Helat Kampanye #SerahkanTurboWash3D

“Keduanya dibuat dengan teknologi LG Steam™. Inovasi LG pada teknologi pencucian dengan uap ini mampu menghasilkan dan mempertahankan suhu panas uap pada tingkat optimal untuk pembersihan. Sedangkan dari keseluruhan ornamen tampilan, keduanya dapat dikatakan memiliki kemiripan tinggi. Hanya saja dari sisi warna, F2515RTGV berwarna logam gelap sementara F2515STGW tampil dengan warna putih. Perbedaan lainnya terdapat pada adanya fitur pengeringan pakaian hingga 100% yang tersemat dalam F2515RTGV,” papar dia.

Melalui teknologi pencucian uap, Rumbi melanjutkan, inovasi tersebut dapat melepaskan kemungkinan debu halus yang menempel, namun juga tungau serta material lain yang menjadi pemantik alergi. Selain itu, LG menerapkan material stainless steel pada seluruh bagian tabung hingga komponen dalam tabung. Berdasarkan hasil pengujian Intertek pun menunjukkan bahwa terapan stainless steel pada seluruh bagian tabung kedua mesin cuci pintar LG mencegah pertumbuhan bakteri 99% lebih tinggi dibanding keadaan awal bakteri.

LG juga menyematkan fitur TurboWash™. Keberadaan TurboWash™ membuat kedua mesin cuci ini hanya membutuhkan waktu 59 menit untuk menyelesaikan satu siklus pencucian.

“Sementara kata pintar yang disematkan pada keduanya, merujuk pada sensor canggih AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive). Kejelian sensor ini dalam mengenali karakteristik bahan pakaian tak luput dari dukungan 20,000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian,” papar dia.

Melengkapi kepintarannya, mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ™. Platform pintar pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Di sisi lain, saat pengguna menemui adanya malfungsi pada mesin cuci, penggunaan menu Smart Diagnosis akan membuat mesin cuci mampu mengenali penyebab sekaligus memberi petunjuk untuk penanganan mandiri ataupun memberi rujukan pada layanan pengguna LG.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top