Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

LG Ekspansi Digital Signage Ke Sektor Korporasi

Marketing – Gerak PT. LG Electronics Indonesia tampak agresif di pasar produk elektronik yang peruntukannya bagi pendukung usaha (Business to Business). Khusus pada kategori produk digital signage yang merupakan penyebutan bagi media penampil digital, LG bahkan mencatatkan dirinya sebagai pemuncak di pasar bagi sektor Pasar Information Display di Indonesia.

Perusahaan berbasis di Korea Selatan ini justru memberi pernyataan kesiapannya untuk lebih ekspansif pada produk digital signage. Tiga sektor baru dipatok menjadi bidikan LG yaitu pemerintahan, korporasi, dan pendidikan. Sementara dari sisi produk, lima digital signage terbaru telah siap diperkenalkan untuk mendukung ambisi besar LG ini.

LG Electronics Indonesia

Agustian Yusetia, B2B Business Head LG Electronics Indonesia, mengatakan inovasi yang menitikberatkan pada penciptaan keterhubungan dan kolaborasi lebih baik diantara penggunanya untuk mendukung peningkatan produktivitas kerja menjadi penawaran utama.

Sementara dari sisi basis teknologi panelnya, deretan digital signage terbaru ini juga akan menjadi representasi inovasi terkini LG pada penggunaan panel Organic Light Emitting Diode (OLED) dan Light Emitting Diode (LED).
Tak semata pada kemampuan lebih menghasilkan warna dalam detail kaya, pilihan pada panel OLED pada produk digital signage terbarunya ini menunjukkan inovasi perusahaan pada penciptaan panel OLED transparan.

Sementara pada digital signage berbasis LED yang tanpa ada lapisan panel LCD di depan, biasa disebut videotron, pengalaman panjang LG pada industri ini membuatnya mampu menawarkan keseragaman warna lebih baik dengan memperkecil jarak antar deret LED dan pengembangan algoritma terkini LG.

Hadir sebagai produk baru, LG tak bicara mengenai target penjualan terkait peluncuran produk digital signage ini. Namun demikian, Agustian menyatakan, peluncuran produk baru ini akan sejalan dengan upaya besarnya untuk terus meningkatkan kontribusi divisi Business to Business (B2B) pada total keseluruhan penjualan LG di Indonesia. Bahkan, dia mengungkapkan, ambisi besarnya untuk dapat berkontribusi hingga 30% dari total penjualan LG di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top