Marketing.co.id — Berita Lifestyle | LG Electronics Indonesia (LG) kembali melakukan aksi sosial dengan distribusi 3,000 paket makanan kepada anak dan keluarga tak mampu sebagai penutup kampanye besar “Better life for all”.
Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia mengatakan, “Better life for all” menjadi fokus kampanye LG, bertujuan memberikan kontribusi dalam terciptanya budaya pangan berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran terkait food waste dan food insecurity di Indonesia.
“Kegiatan sosial ini kami lakukan sesuai dengan semangat kampanye besar yang juga merepresentasikan janji merek kami. Life’s Good, yang berupa memberikan kehidupan lebih baik melalui kehadiran kami,” ujar Lee Taejin.
Sebagai bagian dari kampanye ini, LG mengadakan festival dua hari “Better Life Festival” dengan dukungan dari Badan Pangan Nasional, Universitas Prasetiya Mulya, dan FoodCycle Indonesia untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak buruk pemborosan makanan.
Dalam distribusi makanan, LG menyediakan 1,500 paket sembako dan 1,500 makanan sehat untuk anak, yang merupakan hasil kreasi Better Life Recipe karya Chef Devina Hermawan. Selain makanan, LG juga mendistribusikan makanan kaleng, minyak, biskuit, dan makanan segar sebagai donasi dari pengunjung Better Life Festival.
Bantuan disalurkan pada tujuh titik di Daerah Khusus Jakarta, Kota Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan dengan bantuan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.
Herman Andryanto, Co-Founder FoodCycle Indonesia, menyatakan dukungannya terhadap distribusi paket makanan ini dalam memutus siklus kelaparan dan memperkuat sistem pangan berkelanjutan di Indonesia. Kegiatan ini juga mencakup aktifitas menarik bagi anak-anak penerima makanan sehat dengan kegiatan mewarnai tas daur ulang, untuk memperkenalkan gaya hidup berkelanjutan.
Ini bukan kali pertama LG menggelar aksi peduli semacam ini, sebelumnya telah diadakan pada momen Lebaran dibawah pilar kepedulian sosial perusahaan, LG Loves and Cares. Keseluruhan inisiatif ini adalah bagian dari corporate social responsibility perusahaan, LG Loves Indonesia, yang juga mencakup LG Loves Green, LG Loves School, dan LG Loves Children. Ini merupakan kontribusi LG dalam membangun komunitas yang berkelanjutan.