Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

LG Berikan 6 Unit Mesin Cuci Laundry Bagi Pemkot Jakarta Barat

Marketing – Melanjutkan komitmen dalam mendukung layanan masyarakat, PT LG Electronics Indonesia (LG) memberikan enam unit mesin cuci laundry pada Pemerintah Kota Jakarta Barat. Nantinya, dukungan mesin cuci laundry LG ini akan dialokasikan pada tiga tempat berbeda untuk mendukung tugas unit yang berhubungan dengan layanan masyarakat.

Adapun ketiga penerima alokasi di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Barat. Pertama, Suku Dinas Lingkungan Hidup. Dimana, keberadaannya diharapkan dapat membantu tugas 1.060 orang di dalamnya yang terdiri dari pasukan oranye. Kedua, Suku Dinas Sumber Daya Air, yakni untuk mendukung kerja menangani saluran air dan banjir di lingkungan Jakarta Barat. Terakhir ditujukan untuk dukungan tugas tenaga teknis, kebersihan, dan mekanik di lingkup kantor Walikota Jakarta Barat yang berjumlah 260 orang.

Menurut H. Rustam Effendi, Walikota Jakarta Barat mengatakan, menyambut baik adanya bentuk dukungan yang melambangkan kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha di sekitarnya dalam mendukung sekaligus memberikan layanan kepada masyarakat. “Kami berharap, dukungan ini dapat berdaya guna bagi mereka yang menjadi pahlawan sesungguhnya yang hidup dan melayani masyarakat,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Seungmin Park, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia. “Mesin cuci laundry, merupakan unit bisnis termuda dari PT LG Electronics Indonesia. Selain dari keunggulan fitur inovatif, keistimewaan lainnya adalah satu-satunya mesin cuci laundry di Indonesia dengan layanan purna jual yang ditangani langsung oleh perusahaan pembuatnya,” kata Park.

Untuk itu, dalam menjalankan bisnis di Indonesia, lanjut dia, PT LG Electronics Indonesia menggandeng PT MLC Indonesia sebagai penyalur tunggal. Tak hanya menjual sebagai unit produk, pemasaran mesin cuci laundry tersebut juga ditawarkan dalam bentuk peluang usaha bisnis laundry. Melalui “LG Laundry Lounge”, ini menawarkan peluang usaha dengan konsep self service laundry berbasis penggunaan kartu prabayar khusus maupun koin.

“Selain kedua strategi pemasaran tersebut, kesuksesan pemasaran mesin cuci laundry LG juga didukung keunggulan produk, yakni berbasis inverter, berseri Giant C Plus ini memiliki waktu pencucian 37 menit dengan konsumsi air yang minim. Artinya, terhitung dua kali lebih hemat listrok dan 30% lebih hemat air,” ujar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top