Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Lewat Obat Herbal, Sinar Herba Radix Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

SINAR HERBA RADIX

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Semakin hari semakin banyak orang yang mengonsumsi obat herbal karena dipercaya berkhasiat bagi kesehatan.

Apalagi obat herbal dianggap memiliki efek samping yang nyaris tidak ada dibandingkan dengan obat medis atau obat kimia.

Tren kembalinya masyarakat untuk menggunakan obat herbal, disikapi Sinar Herba Radix, perusahaan keluarga yang berdiri sejak tahun 1997, dengan konsisten berinovasi untuk menghasilkan obat herbal yang berkualitas, sehingga aman dikonsumsi dan memiliki dampak lebih kompleks terhadap kesehatan.

Direksi Sinar Herba Radix, Rangga Adi Santoso, mengatakan, hal ini sejalan dengan komitmen yang tertuang dalam tujuan perusahaan, yaitu membangun manusia hebat yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

“Untuk mewujudkan manusia hebat, perlu didukung oleh tingkat kesehatan masyarakat yang baik secara terus menerus. Hal itu dapat ditempuh melalui obat herbal yang telah terbukti dapat membantu secara efektif kesehatan masyarakat dari zaman dulu dengan tanpa efek samping yang berarti. Disamping itu, obat herbal yang ditawarkan juga relatif murah dibandingkan dengan obat medis,” terangnya.

Pada awalnya, Sinar Herba Radix fokus pada produksi obat herbal Cina. Seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2017 perusahaan telah ekspansi dan merambah pada obat herbal dengan bahan baku lokal. Saat ini perushaaan telah memproduksi lebih dari 50-an jenis obat herbal dengan 30-an obat yang telah dipasarkan di Indonesia. Sisanya masih dalam proses legalitas serta ada juga yang masih menunggu respon pasar.

Produk Sinar Herba Radix telah banyak dikenal dan diminati oleh masyarakat secara luas. Terlebih telah dipasarkan secara online dan offline (tersedia di toko obat) memudahkan masyarakat untuk mendapatkannya. Bahkan sudah tersedia di ecommerce besar di Indonesia seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.

Beberapa obat herbal yang ditawarkan sekaligus menjadi produk unggulan diantaranya adalah Tieh Ta Wan, Tian Ma Pils, Alamsari Temulawak, Rexalin, Neugin, Diabepil, Stambufit, Pilansir, Abecap, Angkak Kapus, Blocadex Kapsul, dan lain-lain. Dengan varian harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp. 11.000 – Rp 60.000. Produk yang dipasarkan juga telah teruji BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Sebagai perusahaan yang sedang berkembang, Sinar Herba Radix menyadari maraknya pemalsuan obat herbal termasuk yang diproduksi oleh Sinar Herba Radix. Untuk mengatasi masalah tersebut, Rangga mengungkapkan pihaknya telah melakukan standarisasi produk. “Kami telah melakukan standarisasi produk baik secara administrasi seperti melalui BPOM dan mendaftarkan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) setiap jenis produk yang diproduksinya” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan stndarisai melalui label produk seperti standar seal pada tutup botol, serta penggunaan hologram pada kemasan produk.

Bantu Petani Lokal

Sebelumnya, Sinar Herba Radix hanya memproduksi obat herbal Cina yang bahan utamanya didatangkan langsung dari Cina. Namun, sekarang sudah memproduksi banyak jenis obat herbal yang bahan bakunya 100% diperoleh dari petani lokal. Seperti kunyit, temulawak, jahe, dan lain-lain. Serta akan mengembangkan obat herbal dari buah mengkudu atau pace.

Selain membantu kesehatan masyarakat melalui obat herbal, Sinar Herba Radix juga berkomitmen memberdayakan petani lokal. Hal ini dilakukan sebagai komitmen dan strategi perusahaan agar eksis dan konsisten dalam jangka waktu panjang. “Kami menyadari bahwa perkembangan perusahaan harus didukung oleh banyak pihak termasuk petani lokal” katanya. Untuk itu Sinar Herba Radix berkomitmen untuk bekerjasama melalui kemitraan dengan petani lokal. “Tidak hanya perusahaan yang diuntungkan, tetapi juga petani ikut terbantu” tambahnya.

Tak hanya dengan petani, Sinar Herba Radix juga telah bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi besar di Indonesia dalam bidang penelitian agar produk yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top