Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Lewat Kampanye #GloballyApproved, Biore UV Aqua Rich Perkuat Posisi di Pasar Tabir Surya Global

BIORE

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Mengenali dan memahami perilaku konsumen di era digital memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku pebisnis. Pasalnya, kemudahan akses informasi membuat konsumen semakin cerdas dan kritis.

Sebuah riset dari Euromonitor International mengungkapkan konsumen di Indonesia, semakin kritis mempelajari produk dan bahan-bahan sebelum membeli, dengan ulasan daring, influencers, serta media sosial sebagai sumber informasi utamanya.

Memanfaatkan media digital, Biore UV Aqua Rich berupaya memikat konsumen dan memperoleh kepercayaan mereka agar mampu menjadi pemimpin di bisnis kecantikan baik di Indonesia maupun global.

Biore UV Aqua Rich konsisten mengumpulkan berbagai ulasan positif dari influencers dan netizen global, dengan less is more dan simplisitas sebagai identitas utama merek asal Jepang yang membuatnya unggul di antara gempuran produk global dengan bahan terbaik.

“Simpel dan nyaman digunakan, dua keunggulan ini yang menempatkan merek Biore UV Aqua Rich bukan hanya sebagai tabir surya terbaik, tetapi juga sahabat para perempuan,” kata Susilowati, Vice President Marketing KAO Indonesia.

Dari tangan digital advertising agency, Froyo Story, Biore UV Aqua Rich menghadirkan kampanye The Globally Approved Sunscreen Product versi beauty influencers terpopuler. Kampanye ini berfokus pada certa inspiratif perempuan dan peran tabir surya dalam menjawab keresahannya di tengah tantangan iklim, cuaca, hingga pandemi.

“Lewat kampanye terbaru, Biore UV Aqua Rich berhasil memperkuat posisinya sebagai agen perubahan di industri kecantikan, sekaligus menjadi salah satu produk tabir surya paling tepercaya, baik di Indonesia maupun didunia,” ujar Susilowati, Vice President Marketing KAO Indonesia.

Gandeng 3 Global Influencers

Kampanye #GloballyApproved melibatkan beauty influencers Indonesia yang tinggal di berbagai belahan dunia, mulai dari Singapura hingga Australia. Berangkat dari keresahannya terhadap perubahan cuaca hingga pandemi Covid-19, influencers Acha Sinaga, Titan Tyra, dan Indah Nada Puspita berbagi kisah tentang Biore UV Aqua Rich yang membawa perubahan besar bagi hidupnya.

Diakui Titan, dan Indah, aktivitas luar ruangan yang meningkat di tengah pandemic membuat mereka semakin kritis dalam memilih produk tabir surya yang tepat untuk memproteksi kulitnya.

Biore UV Aqua Rich juga memberikan kenyamanan bagi Titan yang saat ini menetap di Singapura. Hal inid itemukannya dari berbagai kampanye media sosial yang dilakukan oleh Biore UV Aqua Rich, khususnya di Indonesia, tentang pentingnya mengaplikasikan tabir surya untuk kesehatan kulit termasuk saat beraktivitas di dalam ruangan.

“Selama pandemi, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruangan, yang akhirnya membuat mereka abai mengaplikasikan tabir surya. Lewat akun media sosial hingga video kampanye di YouTube, Biore UV Aqua Rich menghadirkan pendekatan yang berbeda kepada audiensnya, yang membuat kami semakin yakin terhadap Biore UV Aqua Rich dibanding produk-produk internasional lainnya,” ujar Titan, beauty influencers dengan jumlah 681K pengikut di Instagram.

Layaknya sahabat, Biore UV Aqua Rich menerapkan komunikasi dua arah yang interaktif dalam menjangkau target audiensnya. Dengan bahasa yang ringan namun cerdas, Biore UV Aqua Rich, menjalin komunikasi yang akrab denganpara netizen. Berbagai edukasi tentang proteksi kulit serta formula tabir surya dihadirkan lewat akun media sosial tanpa menggurui dan kehadiran tiga global influencers ini sebagai spokesperson mendapatkan respon yang sangat positif dari puluhan ribu pengikutnya di akun Instagram.

Berbagai pujian diterima Biore UV Aqua Rich di akun Instagram-nya, mulai dari kejelian brand memilih sosok influencers yang bercitra positif hingga antusiasme netizen untuk saling berbagi cerita mengenai pengalamannya menggunakan Biore UV Aqua Rich saat tinggal di luar negeri.

“Saat percakapan di antara netizen hadir secara organik, di sinilah sebuah brand dikatakan sukses menerapkan strategi komunikasinya. Dengan melibatkan global influencers yang menyampaikan kisah inspiratifnya dengan Biore UV Aqua Rich di luar negeri, ternyata kampanye ini menarik para netizen untuk saling berbagi pengalamannya memilih Biore UV Aqua Rich di antara produk-produk lain di luar negeri,” ujar Susilowati.

Diakui oleh global influencers hingga kemudian diafirmasi kekuatannya oleh global netizen di media sosial, Biore UV Aqua Rich secara organic mengukuhkan mereknya sebagai tabir surya yang #Globally Approved.

Simak cerita seru mengenai #GloballyApproved Biore UV Aqua Rich dari sudut pandang tiga global influencers: Acha Sinaga, Titan Tyra, dan Indah Nada Puspita (beauty influencers dengan991K pengikut di Instagram) di https://youtu.be/7zpdkMf5peE

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top