Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Lensa ZEISS Smartlife untuk Aktifitas Digital

Marketing.co.id – Berita Life Style | Pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan di masyarakat, salah satunya kebiasaan untuk bekerja dari rumah (Work from Home). Kebiasaan lainnya, masyarakat makin terbiasa mengikuti kegiatan virtual seperti webinar atau meeting mengggunakan aplikasi digital. Hal ini menuntut mata harus mampu beradaptasi dengan cepat.

Studi ZEISS terbaru menunjukkan, bahwa rutin beraktivitas dengan perangkat digital secara signifikan mengubah cara manusia menggerakkan mata. Terlebih lagi mata tidak pernah berhenti bekerja – kecuali saat tidur. Manusia pada umumnya mengubah pandangan mereka tiga kali per detik dengan gerakan mata yang cepat dan bertarget, yang dikenal sebagai Saccades. Arah pandangan mata tergantung pada objek yang sedang diminati, dan tentu saja juga pada kegiatan sehari-hari, baik itu percakapan, jalan-jalan di dalam kota atau aktivitas fisik yang terfokus.

Terkait kebutuhan lensa untuk mendukung aktifitas kerja digital, Optik Tunggal dan ZEISS meluncurkan lensa terbaru, ZEISS Smartlife Lenses. ZEISS menerjemahkan 3 kebutuhan konsumen ini menjadi solusi lengkap. Pertama, gaya hidup yang terkoneksi. Anda adalah bagian dari komunitas digital yang mempunyai gaya hidup yang selalu terhubung dan mobile. Seperti mendengarkan podcast melalui handphone, lalu lanjut dengan melihat jendela-jendela toko di jalan maupun mobil yang bergerak. Untuk alasan ini, lensa kacamata modern harus kompatibel dengan gaya hidup Anda saat bepergian, yang terus-menerus beralih antara dunia online dan offline.

Baca juga: Kiprah Legenda Optik di Tangan Generasi Ketiga

Kedua, perilaku visual yang dinamis. Sebuah studi oleh ZEISS Vision Science Lab di Tübingen, Jerman, menunjukkan, bahwa menggunakan smartphone menyebabkan Anda melihat jauh lebih banyak daripada sebelumnya – tanpa menggerakkan kepala ke bawah. Yang berarti Anda melihat melalui bagian bawah lensa jauh lebih banyak daripada sebelumnya, jika dibandingkan dengan situasi tanpa smartphone.

ZEISS Smartlife Lenses

Model menggunakan ZEISS Smartlife Lenses

Ketiga, kebutuhan visual yang terkait dengan usia. Tahukah Anda bahwa kebutuhan visual seseorang bisa berubah seiring bertambahnya usia? Mulai dari kebutuhan dasar untuk bisa melihat dengan jelas benda-benda di jarak dekat maupun jauh hingga memberi koreksi Presbyopia (menurunnya kemampuan melihat benda pada jarak dekat karena faktor usia). ZEISS berupaya memberikan penglihatan yang optimal untuk semua usia dan dapat dipastikan bahwa semua aspek telah diperhitungkan dalam setiap pasangan lensa kacamata ZEISS SmartLife.

Baca juga: Hati-hati, Trauma Mata Bisa Mengakibatkan Kebutaan

Salah satu entrepreneur muda Indonesia yang masuk dalam 2016 Forbes 30 under 30 Asia, Yasa Singgih, telah merasakan manfaat dari lensa ZEISS Smartlife sejak bulan Februari lalu. Yasa mengatakan sebelum menggunakan lensa ZEISS Smartlife, matanya mudah lelah dan sering pusing setelah bekerja beberapa jam di depan laptop.

“Setelah memakai lensa ZEISS Smartlife saya memiliki fokus yang lebih panjang. Bekerja di depan laptop pun jadi jauh lebih nyaman daripada sebelumnya sehingga saya merasa lebih produktif setelah menggunakan lensa ini,” sambung Yasa Singgih.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Beria Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top