Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Purwanti: Media Adalah Partner Kami

Siapa pihak yang wajib dihubungi ketika Anda ingin menyebarkan informasi tentang kegiatan perusahaan di media massa? Tentu saja jawabannya adalah wartawan. Nah, untuk bisa tampil di media mereka, Anda tentu harus mengenal dan memiliki hubungan yang baik dengan mereka.

Purwanti Puri, Head of Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP)

Purwanti Puri, Head of Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mengatakan, media adalah kepanjangan tangan perusahaan dalam menyampaikan informasi dan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh manajemen. Setiap program dan kebijakan atau apapun kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan harus terinformasikan dengan benar kepada masyarakat.

“Peran media sangat peting, tanpa teman-teman media, kita tidak mungkin bisa menjangkau audience yang begitu banyaknya sendirian, media adalah partner kami,” ujar Purwanti kepada awak media dalam acara Media Luncheon di PAUSE Café Rawamangun, Jakarta (9/10).

Menurut Purwanti, salah satu cara yang dilakukannya untuk membangun hubungan yang baik dengan media adalah trust. Jika perusahaan dan media sudah saling percaya tidak ada lagi masalah komunikasi. Trust ini dibangun melalui human touch. Cara ini tak hanya dilakukannya dengan media, namun juga dengan LSM, dan warga sekitar kawasan.

“Melalui pendekatan human tocuh, kita akan saling memahami dan mengerti, ada kedekatan emosional,” lanjut Purwanti.

Lebih lanjut Purwanti mengatakan, untuk semakin memudahkan komunikasi dengan media, JIEP akan membangun media center di kawasan. “Kami akan bangun media center di kawasan JIEP. Ada 500 perusahaan di kawasan kami, ketika mereka membutuhkan publikasi, mereka sudah tahu harus ke mana nantinya. Ini juga jadi salah satu nilai tambah yang kami berikan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan kami,” tutup Purwanti.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top