Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Lebih Dekat dengan Bunda Endoscopy Center

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perkembangan ilmu kedokteran yang semakin maju mampu menghadirkan teknologi endoscopy yang dapat menghasilkan prosedur diagnostik yang cepat dan akurat. Dokter dapat menggunakan teknik endoscopy untuk mendiagnosis penyakit dalam dan untuk menunjang beberapa tindakan medis.

Endoscopy adalah suatu alat yang digunakan untuk memeriksa organ dalam tubuh (khususnya saluran cerna) secara visual melalui layar monitor, sehingga dapat dilihat dengan jelas setiap kelainan organ yang diperiksa. Dengan endoscopy, seorang dokter bisa mendapatkan informasi lebih banyak dan akurat dibandingkan dari hasil yang diperoleh menggunakan cara tidak langsung seperti menggunakan X-ray maupun scanning.

Salah satu rumah sakit yang memiliki layanan medis endoscopy yakni RSIA Bunda Jakarta. Rumah sakit ini menghadirkan layanan inovatif dan terintegrasi bernama, “Bunda Endoscopy Center”. Meskipun pandemi masih berlangsung, RSIA Bunda Jakarta, yang telah memiliki pengalaman selama 48 tahun, tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada pasiennya.

Sebagai pusat pemeriksaan endoscopy terintegrasi, Bunda Endoscopy Center melayani kasus-kasus kompleks seperti pertolongan pertama pada anak yang menelan benda asing, kerongkongan atau faring yang sempit, kasus pencernaan seperti GERD, kasus endoscopy dewasa, dan lain sebagainya.

Bunda Endoscopy Center

Tindakan medis di Bunda Endoscopy Center

Baca juga: Dari Rumah Sakit ke Kuliner Padang Peranakan

Dengan kemajuan teknologi saat ini, endoscopy banyak digunakan untuk memberikan intervensi medis tanpa harus melalui pembedahan, misalnya menghentikan pendarahan saluran cerna, melebarkan saluran cerna yang sempit, mengangkat polip (daging tumbuh), memasang akses makan melalui lambung untuk anak yang memerlukan pemasangan selang makan ke lambung (NGT) dalam waktu sangat panjang, maupun mangambil benda asing.

Nurhadi Yudhiyanto, SE, AKT Managing Director Bundamedik Healthcare System (BMHS) mengatakan, RSIA Bunda Jakarta sebagai penyedia layanan kesehatan sejak 1973, terus melakukan pengembangan inovasi produk terpadu terutama untuk konsumen ibu dan anak.

“Di tahun ke 48 ini, RSIA Bunda terus mengembangkan layanan kesehatan terintegrasi yang didukung oleh jajaran dokter terbaik di bidangnya dan peralatan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi”, ujar Nurhadi.

drg. Adittya, MARS, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta, menyatakan sangat antusias dan bangga dapat menghadirkan Pusat Layanan Terbaru yang inovatif dan terintegrasi Bunda Endoscopy Center.

Baca jugaBagaimana Cara Rumah Sakit Selamat dari Serangan Siber?

“RSIA Bunda Jakarta senantiasa mengembangkan layanan kesehatan Bunda Endoscopy Center sebagai pusat perawatan dan pemeriksaan kesehatan pencernaan yang nyaman dan inovatif,” ungkap drg. Adittya.

RSIA Bunda Jakarta optimistis, kehadiran Bunda Endoscopy Center mampu mengakomodir kebutuhan diagnosis penyakit dalam dan menunjang beberapa tindakan medis, seperti operasi dan pengambilan sampel jaringan untuk biopsi.

“Sebagai institusi kesehatan masyarakat terpadu, kami memiliki tanggung jawab untuk terus berinovasi baik secara teknologi maupun pelayanan demi kepentingan pasien,” tambah drg. Adittya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top