Lazada Pecahkan Rekor Penjualan di Momen Online Revolution

Lazada Grup, berhasil mengakhiri kampanye Online Revolution dengan gemilang. Tercatat,  Lazada Grup berhasil melampaui rekor penjualan di Asia Tenggara terutama pada puncak Online Revolution yaitu tanggal 12.12. Sebanyak 251 juta USD Gross Merchandise Value (GMV) berhasil dikantongi. Rekor penjualan ini mengalahkan rekor sebelumnya yaitu rekor 11.11 dengan 123 Juta USD.

Volume penjualan yang luar biasa ini menjadi pertanda positif bahwa kampanye Online Revolution yang telah dilaksanakan sebanyak 6 kali diterima dengan baik oleh konsumen. Kampanye ini juga menjadi fenomena belanja daring terbesar di Asia Tenggara dan berhasil merebut perhatian jutaan pasang mata.

Pelanggan Lazada tercatat berasal dari seluruh pelosok Asia Tenggara – mulai dari kota-kota besar layaknya Bangkok dan Jakarta, hingga daerah tertentu seperti Alabel di Filipina, Jayapura di Papua hingga provinsi Điện Biên di Vietnam. Menyebar dan menyeluruhnya permintaan inilah yang membuat volume penjualan melonjak dengan fantastis.

Dikarenakan lonjakan order, Lazada khusus menyewa penerbangan ke Indonesia dan Thailand untuk mengirimkan barang yang dipesan konsumen dari pedagang berskala internasional. Sekitar 50.000 penjual marketplace juga merasakan dampak positif dari meningkatnya penjualan ini.

Tahun ini, Lazada menjadi situs belanja daring pertama di Asia Tenggara yang mengombinasikan eCommerce dengan pertunjukan interaktif dan hiburan yang melibatkan sejumlah selebriti, artis papan atas dan pesohor. Di Indonesia, Lazada menghadirkan TV show ‘Pesta Menuju 1212’, acara yang menghadirkan sejumlah penyanyi ternama seperti Afgan, Andien dan GAC serta diikuti dengan segmen-segmen menarik seperti games, fashion show, awarding session dan inspiring story. 

Lazada secara terus menurus mendorong kemampuannya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen serta terus menyemangati para seller untuk secara konsisten mempertahankan posisi atas di industri eCommerce. Lazada juga berinvestasi besar-besaran pada proses operasi pemenuhan produk, di antaranya dengan menyediakan gudang-gudang berkapasitas besar dan delivery hub yang mampu menjangkau berbagai daerah.

Dengan investasi ini diharapkan Lazada dapat terus meningkatkan pengalaman belanja dengan mengurangi proses dan waktu pengiriman. Lazada juga menerjunkan sebuah solusi teknologi terdepan yang meliputi search dan personalisasi hingga pengoptimalan logisitk. Ini semua Lazada lakukan untuk memberi nilai lebih pada konsumen dan seller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.