Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Lazada Gelar Kampanye Buatan Indonesia: Dari Indonesia Untuk Indonesia

Menyambut HUT RI ke 71, Lazada dan pelaku UKM di Indonesia menggelar kampanye “Buatan Indonesia: Dari Indonesia Untuk Indonesia”. Kampanye yang berlangsung 12 – 17 Agustus 2016 ini dimaksudkan untuk lebih mendorong penjualan produk-produk lokal dari pelaku UKM.

Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia saat presentasi perkembangan UKM di Indonesia

Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia saat presentasi perkembangan UKM di Indonesia

Ada 12 merek dari berbagai daerah yang berpartisipasi dalam program tersebut. Merek-merek tersebut mencakup Indo Camera Bag (Surabaya), Kopisidi Kalong (Medan), Vona Shop (Bali), Makanan Enak (Surabaya), Otten Coffee (Medan), Sekar Jagat (Bali), Eksis Collection (Bandung), Jaxine Colleection (Yogyakarta), , Olympic (Jakarta), , Van Decka Shop (Bandung), Kota Gede Shop (Yogyakarta), dan 2ND Red (Bandung).

“Inisiatif kegiatan Buatan Indonesia dilakukan dengan tujuan untuk mempromosikan UKM dari Platform marketplace Lazada Indonesia yang sukses dengan memproduksi sendiri barang yang mereka jual belikan. Kegiatan ini juga mengawali proyek pertama untuk menjual barang hasil produksi dari Indonesia ke luar Indonesia melalui Lazada Malaysia,” tutur Florian Holm, co CEO Lazada Indonesia.

Sebagai marketplace Lazada bertekad meningkatkan kinerja bisnis pelaku UKM Indonesia. Salah satu pelaku UKM yang sudah merasakan manisnya berjualan melalui Lazada Ihsan, pemilik merek Indo Camera Bag. Ihsan mulai berjualan di Lazada sejak tahun 2013 lalu ketika ia masih kuliah.

Menurut pengakuan Ihsan, order tertinggi melalui situs Lazada yang pernah diraihnya menjual 1500 pasang sepatu dalam satu hari saat Harbolnas (Hari Belanja Online) lalu. “Jika tidak ada campaign kami menerima 300 – 400 order pasang sepatu per hari,” tutur Ihsan dalam jumpa pers peluncuran kampanye Buatan Indonesia: Dari Indonesia Untuk Indonesia, di Kantor Pusat Lazada, (Senin, 8/8)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top