Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Lazada Gandeng Rumah Sayur Untuk Sediakan Sayuran Segar

Marketing.co.id – Salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat di masa adalah produk kebutuhan pokok dan bahan-bahan makanan seperti sayuran dan daging. Untuk itu, Lazada gandeng Rumah Sayur Group dan memperkenalkan laman khusus untuk memudahkan masyarakat memperoleh beragam sayur mayur yang dibutuhkan.

Ilustrasi sayur mayur segar /Pexels.

Bobby Gandasaputra, EVP Commercial FMCG Category, Lazada Indonesia, mengatakan, selama bulan Ramadan, umumnya kebutuhan sembako dan bahan pangan meningkat pesat sementara ada keterbatasan pergerakan.

Sebagai platform e-commerce yang selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama, Lazada berupaya meningkatkan ketersediaan sembako dan bahan pangan segar di platform-nya. Pembuktiannya adalah Lazada gandeng Rumah Sayur Group dan badan-badan lainnya.

“Setelah menggandeng Badan Logistik Nasional (Bulog) untuk menyediakan sembako. Sekarang kami menyediakan akses berjualan bagi Rumah Sayur Group untuk menyediakan sayur mayur bagi masyarakat,” kata Bobby.

Produk sayur mayur yang dipasarkan merupakan hasil panen dari 2.500 petani di daerah Jawa Barat, binaan Desa Sejahtera Astra-Institut Pertanian Bogor (IPB University).

Tubagus Diahinnur Hadikusma, VP Sales & Product, Rumah Sayur Group, menyebutkan sejak adanya pandemi Covid-19, kapasitas penjualan Rumah Sayur menurun dari yang biasanya 10-12 ton per hari, menjadi 3-4 ton per hari.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami tetap bisa menjangkau lebih banyak konsumen dan memastikan usaha serta kesejahteraan para mitra tani tetap dapat berjalan dengan baik walau di tengah situasi yang menantang ini,” ujarnya.

Rumah Sayur Group adalah sebuah unit usaha penjualan sayuran segar dari program Desa Sejahtera Astra dan Pembinaan Petani Muda (Destra Agro), Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, IPB University.

Destra Agro sendiri bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di bawah naungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang bertugas untuk membina dan mengembangkan 2.500 mitra tani yang tersebar di 6 kabupaten dan 53 desa di Jawa Barat.

Sebelumnya, Rumah Sayur Group sudah memiliki kios di area Jakarta Selatan. Namun, sejak penerapan PSBB bahan-bahan segar ini dipusatkan di gudang di Depok dan tetap dapat melayani pembeli setianya melalui platform Lazada.

Bahan makanan segar yang dibeli oleh konsumen di Lazada dapat segera diantar dengan jasa pengiriman instan dan bahan makanan segar yang dibeli akan tiba di rumah pembeli dalam waktu 3 jam setelah paket dijemput oleh mitra kurir – salah satu di antaranya adalah Gojek.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top