Marketing.co.id – Berita Financial Services | Respons terhadap dinamika kebutuhan pelanggan mendorong Garda Oto menghadirkan layanan Virtual Survey, fitur baru dalam aplikasi myGarda yang memungkinkan survei kendaraan secara daring. Langkah ini menjadi solusi praktis bagi pengguna di wilayah terpencil maupun pelaku usaha dengan mobilitas tinggi.

Fitur ini muncul sebagai jawaban atas keterbatasan akses pelanggan ke kantor cabang, terutama di area seperti pertambangan, perkebunan, dan daerah kerja terpencil. “Kami melihat adanya kebutuhan pelanggan yang tetap ingin berinteraksi langsung dengan surveyor, meski lokasi mereka tidak terjangkau,” ujar Maximiliaan Agatisianus, President Director Asuransi Astra.
Virtual Survey tidak hanya mempercepat proses klaim, tapi juga menjaga efisiensi waktu dan biaya operasional, hal yang sangat krusial bagi pelaku usaha logistik maupun bisnis transportasi. Lewat video call, survei kendaraan bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan lokasi kerja.
Inisiatif ini juga memperkuat digitalisasi layanan Garda Oto, melengkapi fitur pelacakan SPK dan monitoring perbaikan yang sebelumnya sudah tersedia di myGarda. Integrasi ini mempercepat siklus layanan pelanggan, sekaligus memudahkan pengambilan keputusan berbasis data.
Garda Oto, yang telah hadir sejak 1995, terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Peluncuran Virtual Survey menjadi bagian dari transformasi digital yang mengedepankan aksesibilitas dan efisiensi layanan.
Untuk merayakan perjalanan tiga dekade sekaligus meningkatkan literasi dan edukasi keuangan di Indonesia, Garda Oto mengajak jurnalis tanah air untuk ikut serta dalam lomba jurnalistik artikel dan foto; Apresiasi Pewarta Asuransi Astra 2025 dengan tema “Perjalanan Tiga Dekade Garda Oto: Dari Komitmen dan Inovasi Menjadi Kepercayaan Bangsa yang Penuh Arti” yang berlangsung dari Juni hingga September 2025.