Portal Lengkap Dunia Marketing

Headline

Layanan Pushmail, Apapun ponsel Anda

BlueWhaleMail

BlueWhaleMail

Aktivitas mengirim dan menerima pesan email saat ini telah menjadi rutinitas yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas komunikasi kita setiap hari, baik dalam hal pekerjaan atau sekedar berkomunikasi dengan teman atau keluarga. Tak mengherankan jika ponsel BlackBerry laku keras di pasaran. Tak hanya itu, banyak aplikasi email muncul untuk beragam sistem operasi ponsel. Kali ini Anda akan dikenalkan dengan aplikasi email bernama BlueWhaleMail. Selain memiliki fitur yang cukup lengkap, salah satu keunggulan BlueWhaleMail adalah kemudahan pengaturannya.

Untuk mendapatkan aplikasi BlueWhaleMail anda dapat mengunduhnya langsung di situs resmi, www.bluewhalemail.com. Aplikasi BlueWhaleMail mendukung banyak layanan email umum dan email pribadi dengan format IMAP4 atau POP3. Kelebihan aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu mengingat pengaturan alamat IMAP, POP3 dan SMTP account email-nya. BlueWhaleMail akan mendeteksi sendiri pengaturan itu, dan jika terdeteksi semua akan diatur secara otomatis. Selain pengaturan otomatis, pengguna juga dapat memasukkan pengaturan email secara manual.

Beberapa layanan email yang didukung BlueWhaleMail adalah Yahoo! Mail, Gmail, dan Hotmail. Selain itu BlueWhaleMail juga dapat digunakan untuk menerima pesan yang masuk ke akun Facebook Anda. Kita bahkan bisa menikmati fitur pushmail dengan aplikasi ini. BlueWhaleMail akan secara otomatis mendeteksi pesan yang masuk dan seketika itu juga memberitahu pengguna dengan notifikasi suara. Syaratnya, setelah membuka aplikasi BlueWhaleMail dan masuk ke inbox email, pilih opsi minimize bukan ditutup (exit). Jadi selama aplikasi ini aktif, meski kita sedang melakukan aktivitas lain, pesan email yang masuk akan langsung diterima layaknya menerima pesan SMS biasa.

Selain menerima email, kita juga bisa melakukan aktivitas email lain, seperti mengirim (compose), membalas (reply), menghapus (delete), atau cuma baca-baca pesan email yang ada di inbox. Tampilan BlueWhaleMail sangat sederhana. Warna background biru menjadi keuntungan bagi pengguna, lantaran lebih teduh di mata. Dengan tampilan grafis yang sederhana, otomatis memangkas biaya koneksi internet dalam mengunduh konten email, dan tentunya proses tadi akan berjalan lebih cepat.

Tipe ponsel yang dapat mejalankan aplikasi BlueWhaleMail cukup beragam, mulai dari ponsel pintar dengan sistem operasi terbuka sampai ponsel-ponsel berbasis Java. Pada situs resminya, Anda dapat mengunduh aplikasi BlueWhaleMail sesuai tipe ponsel dengan memilihnya dari daftar yang disediakan. Untuk biaya download, aplikasi BlueWhaleMail dapat diunduh secara gratis.

Bagi Anda yang menjalankan bisnis, membutuhkan keterhubungan tanpa batas dengan email, namun budget yang ada belum mencapai harga sebuah perangkat yang memang dijual dengan paket pushmail dan internet tanpa batas, BlueWhaleMail bisa menjadi alternatif. Tak perlu membeli handset baru atau membayar tambahan biaya bulanan. Lebih praktis kan? (Ferdi F)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top