Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Lawan Corona, Dettol dan Harpic Donasikan Rp22 M

Marketing.co.id– Dettol dan Harpic, menyelesaikan #MelindungiGardaDepan – sebuah inisiatif guna melindungi tenaga kesehatan, garda depan perlawanan COVID-19 Indonesia. Dengan total dana sebesar 22 miliar rupiah, inisiatif ini diwujudkan dalam bentuk donasi 15.000 set lengkap alat pelindung diri (APD), 1.150.000 tablet multivitamin, dan paket produk kebersihan berupa Dettol antiseptik cair dan cairan pembersih Harpic kepada 125 rumah sakit rujukan COVID-19.

CSR Director Reckitt Benckiser (RB) Indonesia, Dr. Helena Rahayu Wonoadi mengatakan, “Kami ingin memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang saat ini merawat pasien dengan tulus – tidak terpengaruh oleh rasa lelah, lapar dan haus, bahkan saat harus terpisah dari keluarga – semua dilakukan untuk melawan pandemi COVID-19 ini.”

Untuk memastikan seluruh kebutuhan para tenaga kesehatan terpenuhi, Dettol dan Harpic juga melakukan kolaborasi dengan pemangku kepentingan diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sebagai produk yang berakar pada peningkatan kesadaran terhadap kuman dan jaga kebersihan, elemen lain dari #MelindungiGardaDepan adalah penyampaian kampanye layanan masyarakat untuk mengedukasi negara terpadat keempat di dunia tentang pentingnya mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menerapkan pembatasan sosial.

Informasi Layanan Publik telah diluncurkan untuk mendukung komunikasi kesehatan masyarakat, guna mendorong perubahan perilaku agar masyarakat dapat mengambil tindakan pencegahan dalam perlindungan diri mereka sendiri dan orang lain. Inisiatif ini juga sejalan dengan anjuran pemerintah dan diharapkan dapat menggemakan kampanye #DirumahAja di televisi dan media digital, sehingga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjadi pelindung para garda depan dengan tetap di rumah.

Sebagai perusahaan consumer goods di bidang kesehatan dan kebersihan, RB berkomitmen untuk berjuang secara kolektif melawan penyebaran COVID-19, yang merupakan fokus utama dari kampanye RB Fight for Access Fund yang baru diluncurkan. Donasi ini merupakan aksi nyata dari Purpose and Fight RB – untuk melindungi, menyembuhkan, dan memelihara dalam mewujudkan dunia yang lebih bersih dan juga lebih sehat.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top