Langkah Mantap MG Motor Indonesia ke Arah Elektrifikasi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Otomotif | MG Motor Indonesia, ikon otomotif legendaris asal Inggris, tengah bersiap menorehkan lembaran baru dalam buku sejarah industri otomotif Indonesia. Dengan langkah berani dan inovatif, perusahaan siap meluncurkan lini produk kendaraan listrik yang akan diproduksi secara lokal. Langkah bersejarah ini menandai titik balik penting dalam industri otomotif Tanah Air, memunculkan satu pertanyaan yang menggema: “Kendaraan listrik MG model apa yang akan menjadi game changer dalam dunia transportasi di Indonesia?”

Morris garage factory

Perhelatan monumental ini menjadi kelanjutan dari janji yang disampaikan MG beberapa waktu lalu, ketika pada Agustus 2023, perusahaan mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik di Indonesia. Langkah strategis ini bertujuan memperkuat posisi MG di pasar global, terutama pada segmen kendaraan ramah lingkungan yang diproyeksikan akan tumbuh hingga 7,6 juta unit per 2035.

Pengumuman lini produk ini digelar serentak dengan pameran MG Charge Up The Future, sebuah perayaan kolaborasi yang merupakan wujud komitmen MG dalam menjelma menjadi entitas yang lebih hijau dan sesuai dengan gaya hidup modern. Pameran ini tidak hanya menjadi wadah untuk memamerkan produk, namun juga sebagai platform bagi MG untuk menegaskan komitmen mereka terhadap inovasi dan teknologi ramah lingkungan, disertai dengan sentuhan seni dan desain yang memukau.

Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & Humas MG Motor Indonesia, menegaskan, “Kehadiran kami di Indonesia senantiasa menitikberatkan inovasi dan kualitas. Kini, kami adakan langkah besar yang sangat menarik. MG Charge Up The Future bukan sekadar mengungkap produk, melainkan menegaskan komitmen kami pada masa depan yang lebih hijau. Kami mengundang Anda untuk turut serta menyaksikan tonggak sejarah ini.”

Baca juga: MG Motor Indonesia Menguatkan Komitmen “Green Economy” pada Ekosistem Mobil Listrik di Pasar ASEAN

Sejak hadir di Indonesia, MG Motor telah menciptakan gebrakan dalam industri otomotif dengan menghadirkan setidaknya dua lini mobil listrik yang mengubah pandangan pasar otomotif Tanah Air. New MG ZS EV, SUV listrik dengan efisiensi energi terbaik di kelasnya, dan MG 4 EV, Global Pure Electric Super Power Crossover dengan desain avant-garde telah berhasil mencuri perhatian konsumen Indonesia. Antusiasme yang kuat dari konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik terbukti dengan pemesanan yang luar biasa untuk kedua model ini.

Tak hanya fokus pada mobil listrik, MG juga telah menghadirkan model unggulan di kategori mesin pembakaran internal, seperti New MG ZS, MG 5 GT, dan New MG HS. Kini, MG Motor Indonesia bersiap untuk menapaki langkah baru dengan rencana produksi kendaraan listrik lokal. Langkah ini bukan sekadar transformasi dalam industri otomotif Tanah Air, melainkan pula penegasan atas komitmen MG dalam memimpin era kendaraan listrik.

Dengan pendekatan yang mengundang rasa penasaran dan harapan, MG tidak hanya mengklaim diri sebagai agen inovasi, namun juga sebagai pelopor dalam transisi menuju era kendaraan listrik. Pertanyaan besar mengenai model andalan MG yang akan diproduksi di Indonesia akan terkuak dalam MG Charge Up The Future, yang akan digelar mulai 15 November di Ashta District 8.

Event ini menjadi momen ditunggu-tunggu dalam sejarah industri otomotif Indonesia, di mana MG Motor Indonesia akan menapaki langkah besar dalam mewujudkan visi mobil ramah lingkungan untuk masyarakat Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here