Lakukan Transformasi, KB Bukopin Siap Jadi Bintang Finansial Indonesia

Marketing.co.id – Berita Financial | Melalui publikasi di media cetak dan di situs web, Bank Bukopin mengumumkan secara resmi pergantian identitas perusahaan menjadi KB Bukopin. Dimana, KB Bukopin menyampaikan perubahan nama dan logo, sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan Perseroan dalam rangkaian proses transformasi yang dimulai sejak September 2020.

bukopin

Dengan tagline “Bersama, Kita Bintang Finansialnya”, pengumuman perubahan nama menjadi KB Bukopin pertama kali disampaikan Perseroan tanggal 11 Februari 2021 melalui Keterbukaan Informasi di Bursa Efek
Indonesia.

Corporate Secretary KB Bukopin, Meliawati, pengumuman dilakukan untuk memenuhi ketentuan regulator dan menyampaikan secara luas kepada masyarakat akan branding baru KB Bukopin. Adapun, perubahan di berbagai atribut fisik dan digital dilakukan bertahap.

Selain itu, dia melanjutkan, KB Bukopin yakin dengan langkah transformasi yang dijalani dapat mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis retail dan segmen UMKM. Ditambah dukungan dari Pemegang Saham Pengendali, KB Kookmin Bank yang memiliki reputasi internasional dan terbukti berhasil memperluas ekspansinya di kawasan Asia Tenggara.

President Director KB Bukopin, Rivan A Purwantono meyakinkan bahwa transformasi yang dijalankan adalah proses yang komprehensif di berbagai lini di KB Bukopin. “Pergantian nama dan logo ini bukan sekadar simbol. Ini adalah bentuk keseriusan dalam melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan wujud keyakinan
KB Kookmin Bank dengan potensi yang dimiliki.”

Baca juga: Bersama BTS, Bank Nomor 1 Korea Menyapa Indonesia

Sejak tahun 2018, KB memutuskan investasi di Bukopin dengan keyakinan akan terdapat kolaborasi yang sangat baik. Kini sebagai PSP, dukungan KB Kookmin Bank semakin solid. Kesamaan karakteristik lini bisnis di segmen retail dan UMKM, dan pangsa pasar yang dimiliki oleh KB Kookmin Bank dan KB Bukopin menjadikan kolaborasi yang sempurna dalam menciptakan pertumbuhan kinerja bisnis yang berkelanjutan.

“Mendatang, dengan penggunaan brand identity KB Bukopin, kami semakin optimis mampu perbaiki kinerja dan melayani nasabah dengan lebih baik lagi,” jelas Rivan. Kini dalam realisasinya, KB Bukopin sejak beberapa bulan terakhir berhasil meraih nasabah baru dari korporasi Korea yang beroperasi di Indonesia, berkat kuatnya reputasi brand KB.

KB Kookmin Bank sebagai salah satu bank nomor satu dan di bawah naungan grup finansial terbesar di Korea Selatan, telah memiliki basis nasabah yang kuat di berbagai negara, dan hal ini juga akan dikembangkan di Indonesia bersama KB Bukopin.

Selain KB Bukopin, KB Kookmin Bank sebelumya telah memperluas jaringan dengan mengakuisisi bank di China, Kamboja dan Myanmar. Sedangkan kantor cabang KB Kookmin Bank di luar Korea sudah terdapat di 15 kota, mulai dari Tokyo, Auckland, hingga New York dan London.

“KB Kookmin Bank dan KBFG memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami, termasuk dalam penggunaan brand identity KB. Dengan iklan KB Kookmin Bank yang ditayangkan di media sejak akhir Desember lalu dengan brand ambassadornya, BTS, ikut membantu familiaritas brand KB dan Bukopin secara paralel,” tambah Rivan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.