Lakukan Rebranding, MIP Targetkan Memperluas Pasar

Marketing.co.id – Berita Financial I PT Multiniaga Intermedia Proteksi (MIP), perusahaan pialang dan konsultan asuransi memperkuat posisi perusahaan melalui tiga pilar yaitu transformasi, dinamis dan visioner. Berkiprah sejak 18 tahun lalu, MIP menargetkan mampu merambah pasar yang lebih besar dan melayani para klien lebih baik lagi dan menjadi mitra asuransi pilihan utama.

MIP

Albert Budi, President Director MIP mengatakan, adapun acara syukuran yang menjadi tonggak sejarah MIP diselenggarakan secara sederhana namun penuh makna. Acara dihadiri oleh klien serta mitra bisnis MIP dan segenap direksi, manajemen beserta karyawan MIP, semua merayakan dengan suka cita.

“Dalam perjalanannya, MIP didukung oleh tim HEBAT yang mempunyai satu filosofi bahwa, semangat profesional menjadikan MIP dipercaya menangani lebih dari 200 perusahaan pelanggan hingga saat ini. Wujud dari totalitas MIP berinovasi dalam teknologi tinggi dilakukan secara konsisten menyajikan pengembangan piranti lunak dan ragam layanan digital yang manfaatnya diperuntukkan agar kesejahteraan dan kesehatan karyawan perusahaan pelanggan selalu menjadi lebih baik,” ujar dia.

Transformasi teknologi MIP untuk employee benefit dimulai dari QBENEFIT SYSTEM (layanan Flexben), sistem yang dibangun khusus untuk menjalankan program kesehatan yang fleksibel, dimana setiap peserta dapat mengakses sistem ini untuk kebutuhan asuransi kesehatannya.

Untuk mendukung Qbenefit system, MIP juga membangun sistem aplikasi digital terkini dengan menyajikan program wellness untuk membantu perusahaan pelangggan dalam menjaga rasio klaim dengan target utamanya membuat karyawan menjadi lebih sehat dan produktif. QWELL yaitu sistem aplikasi terkini yang menyajikan program wellness pendukung benefit yang sudah berjalan, menstabilkan rasio klaim, menjaga premi sesuai anggaran perusahaan.

“Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, MIP tetap optimis kondisi akan segera membaik, karena selain employee benefit MIP juga menangani asuransi kerugian lainnya, oleh karena itu transformasi perusahaan menjadi pialang asuransi dengan layanan berteknologi tinggi sudah menjadi kebutuhan tak terelakan untuk menyajikan layanan berkualitas dan keahlian profesional bagi perusahaan pelanggan kami,” ungkap Albert.

Dia pun menambahkan, perubahan perilaku konsumen dalam masa dan pasca pandemi telah memberikan dampak serta peluang bagi industri asuransi. Ketika resiko kesehatan dan kematian makin tinggi, sebagian besar masyarakat akan cenderung melihat asuransi sebagai kebutuhan mereka, disamping kebutuhan primer seperti pangan, sandang, dan papan.

David Setiadi, Operational Director MIP menambahkan, bahwa MIP bergerak dinamis membantu perusahaan pelanggan mengidentifikasi kebutuhan asuransinya dan merekomendasikan jaminan asuransi yang paling sesuai dengan kondisi dan harga yang paling menguntungkan serta menjaga kestabilan premi sehingga membuat pengalaman berasuransi menjadi mudah dan sederhana.

Hal senada juga diungkapkan Ruvina Tresia, Associate Director MIP, “Kami berusaha menjadi perusahaan pialang asuransi yang visioner serta terus menjaga amanah sebagai perantara (intermediary), konsultan dan pemberi edukasi terkait kebutuhan berasuransi dari perusahaan pelanggan kami.”

Sebagai wujud dari dukungan program regulator mengenai pemberian jaminan serta perlindungan terhadap para pengguna asuransi, MIP menerapkan nilai-nilai perusahaan yaitu HEBAT (Honesty, Excellent, Brave, Attitude dan Teamwork), bahwa mampu menjadi payung penjaga bagi sesama – seperti tersimbol di logo perusahaan, bagi klien, mitra asuransi, mitra bisnis, karyawan kami sendiri dan semua pendukung usaha kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.