Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Lahirkan Market Analyst Handal, PERPI Buka Kelas Training Series

president perpi rhesa yugoswara perpi training seriesMarketing.co.id – Berita Marketing | Menjadi seorang analyst pasar saat ini semakin tinggi tuntutannya. Semenjak digitalisasi mendisrupsi berbagai lini dan lapisan usaha, data dan informasi pun semakin banyak dan kian mudah didapatkan.

Dengan semakin banyaknya sumber data yang semakin mudah didapatkan sekarang ini, kebutuhan untuk mentransformasi data tersebut menjadi sebuah insight yang menarik dan bagaimana menginterpretasikannya sangat kritikal untuk membuat strategi yang tepat di sebuah perusahaan.

Baca Juga: Profesi Data Scientist makin Dicari Perusahaan

Oleh karena itu, bagi para Data Analyst, Data Scientist, Market Analyst, Market Research, Marketer, kemampuan menganalisa data dan menyajikannya dalam sebuah presentasi yang impactful menjadi sebuah keharusan dan keunikan yang diperlukan untuk menjadi seorang marketer handal.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Asosiasi Marketing Reserch PERPI membuka kelas training series Analyze the Data, Get the Insight, and PRESENT IT in the Right Way. President PERPI Rhesa Yugoswara menjelaskan bahwa latarbelakang dari training series ini. Seperti kita tahu digitalisasi saat ini tak bisa dielakkan, kebutuhan data pun semakin demanding di research company. hal tersebut membuat tuntutan terhadap market analyst semakin tinggi.

Baca Juga: Membaca Tren untuk Meraih Top Brand

Oleh karena itu PERPI menghadirkan kelas training series. Dalam setiap sessionnya, PERPI akan mengundang praktisi-praktisi marketing research untuk share beberapa knowledge untuk membantu pekerjaan sehari-hari teman-teman yang bekerja di marketing research.

“Sebagai asosiasi marketing research dengan anggota 42 perusahaan marketing research, kita berharap industri kita akan selalu menjadi yang terdepan  terkait dengan data, Data Analyst, Data Scientist, Market Analyst, Market Research, dan seterusnya” katanya.

Baca Juga: Tips Membaca Peluang, Bukan Berlian di antara Pasir

Traning series perdana PERPI mengangkat tema “The Art of Impactful Presentation” yang dibawakan oleh Fanny Murhayati Marketing Director – KANTAR. Dalam kesempatan ini, Fanny berbagi tips tentang bagaimana cara menyampaikan dan mengomunikasikan data dengan baik kepada seratusan peserta yang hadir.

“Semoga dengan adanya training series ini kita semua semakin menjadi seorang analyst yang handal. Bukan sekadar bisa membaca data namun juga bisa mengomunikasikannya dengan baik,” harap Rhesa.

Baca Juga: Menjadi TOP di Lingkungan Yang Ultra Dinamis

Session berikutnya akan diadakan pada 15 April 2021 dengan tema “Data Is KING, But Data Conversion Is KINGKONG!” yang akan dibawakan oleh Senior Advisor Umara Group Adrian Baskoro dan “How to Get the Insight through Qualitative Methodology”  yang akan dibawakan oleh Qualitative Research Technical Advisor  IPSOS Vivi Diani Savitri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top