Lagi! Dua Tablet Ramaikan Pasar Indonesia

[Reading Time Estimation: 3 minutes]
Foto: Eko

markeeting.co.id -Pertumbuhan teknologi semakin berkembang seiring perkembangan zaman, mau tidak mau kita pun harus menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan yang semakin canggih ini. Untuk itu, menggunakan sesuatu yang kita butuhkan disesuaikan  dengan perkembangan teknologi tadi adalah suatu pilihan yang cerdas.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Toshiba Singapore Digital Products & Services Group meluncurkan tablet  berbasis Android™, REGZA Tablet AT1S0 dan REGZA AT100 di Indonesia. Ya, Indonesia menjadi Negara pertama yang merasakan kehadiran tablet ini dibandingkan Negara lain di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

“REGZA Tablet Toshiba adalah kombinasi sempurna akan performa dan portabilitas,” kata Wong Wai Meng, Senior Manager of PC Product Marketing, Toshiba Singapore Pte Ltd, Digital Products & Services Group. di Thamrin Nine, Jakarta, Kamis (8/12).

“Dengan berbagai fitur menarik, REGZA tablet menawarkan tampilan high definition dikombinasikan dengan konektivitas audio yang handal dan pengalaman penggunaan tablet yang luar biasa menjadikannya pilihan terbaik bagi konsumen mobile yang mencari tablet yang sempurna,” ujarnya.

Tablet ini memiliki dua ukuran yang berbeda  yakni, 7 inch dan 10 inch, dengan fitur layar sentuh resolusi tinggi dan fitur tablet yang komplit dibalut dalam desain kompak dan ukuran yang pas  ditangan.

Tablet AT100 menawarkan tampilan LED diagonal 10.1 dengan tampilan layar sentuh dalam format 16:10 dengan 1,280×800 pixels. Sedangkan, AT1S0 menawarkan tampilan diagonal 7.0, memberikan ruang yang pas untuk berselancar internet baik dalam posisi tidur dan berdiri dan tampilan cinematic untuk bermain game dan melihat video.

Tampilan tersebut didukung oleh Toshiba’s exclusive AutoView dan teknologi Resolution+® video enhancement untuk kejelasan dan ketajaman gambar.

Seperti tablet pada umumnya, tablet ini dibekali dua kamera HD 5 megapixel dengan LED kilat kamera di bagian belakang ditambah kamera 2 megapixel di bagian depan serta stereo speaker dan teknologi sound enhancement dari  Toshiba dan SRS® Labs untuk memberikan suara yang natural dan jernih.

Tablet REGZA berbasis Android™ 3.2 dan platform NVIDIA® Tegra™ 2 ini dilengkapi dengan dua prosessor untuk performa tercepat untuk berselancar di internet dan kegiatan multitasking, grafik NVIDIA GeForce® untuk bermain game.

Aplikasi Gyroscope untuk game-game terbaru Android. Keyboard virtual nyaman dengan teknologi Swype™ membuat mudah dalam mengetik karena dilengkapi sensor. Aplikasi Gyroscope dan Accelerometer, memberikan kontrol untuk game-game terbaru Android dengan rotasi layar 360 derajat yang cepat dan lancar.

AT100 memiliki konektivitas full seperti USB 2.0, HDMI® dan SD Card slot, dan kapasitas penyimpanan sampai 32 gigabita. Sementara AT1S0 menawarkan mini-USB, micro-HDMI®, micro-SD, memberikan kemudahan sinkronisasi dan berbagi konten dengan perangkat lainnya. REGZA juga menawarkan konfigurasi dengan built-in HSPA+(3.5G). Untuk tetap terhubung, tablet ini menawarkan konektivitas Wi-Fi® dan Bluetooth®, serta Adobe® Flash™ untuk berselancar di internet.

Baterai AT100 memberikan fleksibilitas yang memungkinkan konsumen untuk menukar baterai kapan saja diperlukan.

Ini yang penting. Semua notebook, PC dan tablet keluaran Toshiba didukung oleh servis dan dukungan Toshiba yang ekstensif. Tablet REGZA AT100 dan AT1S0 hadir dengan 1-year carry-in Regional Limited Warranty (untuk suku cadang & pengerjaan), dan 1-year carry-in untuk baterai.

Toshiba menawarkan beberapa pilihan untuk memperpanjang service plan notebook Anda. Program SelectServ Toshiba telah dirancang untuk memungkinkan Anda menentukan jangkauan garansi mulai dari memperpanjang masa garansi hingga kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan dan juga pengembalian data.

Mengenai harga tablet Regza AT1S0 ditawarkan dengan harga Rp 5,9 juta dan sudah tersedia di pasar Indonesia. Sedangkan tablet AT100 baru dijual bebas bulan Januari 2012 seharga Rp 6,9 juta.

Cecep Supriadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here