Laboratorium Mini Banking di Kampus UI

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

marketing.co.id- CIMB Niaga resmikan Laboratorium Mini Banking terbaru di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Laboratorium Mini Banking merupakan program kerjasama antara CIMB Niaga dengan Program Vokasi UI yang telah terjalin sejak 1989.

Laboratorium ini dilengkapi dengan fasilitas komputer untuk menghadirkan simulasi praktek operasional perbankan secara riil. Fasilitas ini didukung sepenuhnya oleh karyawan bank tersebut beserta tim pengajar Dosen Tetap dari Program Vokasi.

L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengatakan, Laboratorium Mini Banking yang baru ini memiliki luas 8 x 18 m2. Untuk itu, kami melakukan beberapa perubahan dan penambahan fasilitas. Seperti hardware & software, layout dan design laboratorium baru, serta peng-updgrade-an materi perkuliahan dari semula hanya aktifitas frontliner, sekarang ditambahkan dengan aktifitas back office/support administration dan micro finance.

“Semua itu dilakukan dengan pertimbangan agar mahasiswa Program Studi Administrasi Perbankan bisa memperoleh ilmu perbankan secara utuh dan terintegrasi (end to end),” ujarnya.

Menurutnya, program ini merupakan wujud konsistensi keterlibatan aktif CIMB Niaga dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, sekaligus mendukung terciptanya kualitas lulusan Program Vokasi Administrasi Keuangan dan Perbankan yang kompeten dan siap pakai.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta calon tenaga kerja di industri perbankan yang handal dan siap memasuki dunia kerja dengan kualitas yang baik,” pungkasnya. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here