Laba Tumbuh 145% Generali Indonesia Selalu Mengutamakan Kamu

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sejak beroperasi pada tahun 2008, justru di tengah masa pandemi Covid-19 PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mencatatkan laba tertingginya sebelum pajak sebesar Rp 263,6 Milyar atau mencapai 145% dibanding laba sebelum pandemi. Pencapaian ini diperoleh berkat kepercayaan nasabah yang terus mempercayakan proteksi jiwa dan kesehatannya pada Generali.

Selain pencapaian laba yang signifikan, kesehatan finansial Generali dibuktikan dengan Risk Based Capital (RBC) yang mencapai 475% atau hampir 4 kali lipat di atas ketentuan minimum Pemerintah yakni 120%. Tidak hanya itu saja, Generali juga semakin kuat dengan pertumbuhan aset sehingga mencapai lebih dari Rp. 7,3 Trilliun.

(kiri ke kanan) Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia), Sastradinata (Chief Ageny Officer Generali Indonesia) dan Arry Wibowo (Chief Legal & Compliance, Director Generali Indonesia). Foto: Istimewa.

Dari sisi komposisi jalur distribusi perolehan premi, jalur keagenan masih memberikan kontribusi terbesar yakni sebesar 74%. Selain itu, perolehan premi dari jalur distribusi ini juga menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan lebih dari Rp 1,6 Triliun. Ini membuktikan bahwa kondisi physical distancing bukan menjadi hambatan dalam memberikan konsultasi dan proteksi ke semakin banyak orang karena solusi digital tepat guna.

Edi Tuhirman, CEO Generali Indonesia menjelaskan bahwa Generali mulai melakukan layanan secara digital sesuai eranya serta terus melakukan inovasi dan fokus pada kebutuhan nasabah. Semua inovasi dalam hal produk, proses dan layanan inilah yang terus mendukung jalur distribusinya baik keagenan, bancassurance maupun corporate solution.

Dari sisi layanan nasabah, di saat kondisi physical distancing saat pandemi, Generali semakin memperkuat aplikasi nasabah Gen iClick, dimana terdapat fitur telemedicine Dokter Leo, Klaim Online, Discharge Button yang membantu administrasi keluar dari RS lebih cepat. Chatbot virtual Jane juga hadir melayani nasabah selama 24 jam. Nasabah juga bisa melakukan konsultansi online dan pembelian produk unit link dan tradisional dengan iPropose. Prosesnya dapat dipastikan sangat cepat dan aman.

“Semua kinerja finansial Generali di tahun 2020, didukung oleh optimalisasi digital, produk dan layanan inovatif serta ekspansi bisnis. Sebagai bukti komitmen dalam memenuhi janji kepada nasabah, sepanjang tahun 2020 Generali telah membayar klaim jiwa dan kesehatan sebesar lebih dari Rp. 648 Milyar kepada 166.000 keluarga di Indonesia. Untuk pembayaran klaim COVID-19 sendiri sejak awal masa pandemi hingga Mei 2021 Generali telah membayarkan Rp. 121 Milyar kepada 2.410 nasabah, baik yang meninggal dunia karena Covid maupun dirawat di rumah sakit.” tutup Edy.

Untuk mendukung peran pemerintah menuju Indonesia bebas covid-19, Generali telah membuka posko Sentra Vaksinasi di gedung Generali Indonesia. Kegiatan ini telah membantu vaksinasi masyarakat rentan, seperti lansia, pelayan publik, pengemudi angkutan umum dan  kini lanjut ke masyarakat umum.

 

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here