Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Laba Naik 40% Erajaya Bakal Terus Berinovasi

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | PT Erajaya Swasembada Tbk (Perseroan) baru saja menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan secara virtual pada Selasa (25/05/21). Pada tahun 2021 tepatnya di kuartal I, secara mengejutkan Erajaya mengalami peningkatan penjualan sebesar 39,8%, dari penjualan Neto Perseroan sejumlah Rp 10,85 triliun jika dibandingkan pada kuartal I thaun 2020 sebesar Rp 7,81 triliun.

(Kanan ke kiri) Hasan Aula – Vice President Director Erajaya , Jeremy Sim – Director Erajaya, Joy Wahjudi – Vice President Director Erajaya, Djohan Sutanto – Director Erajaya. Foto: Ist.

Seperti diketahui bahwa Erajaya berfokus pada bisnis ritel telekomunikasi serta peralatan digital. Tidak hanya itu saja, merambah dunia fashion, Erajaya bekerjasama dengan The Face Shop membuka toko kecantikan Korea bagi wanita dan pria. Pendapatan terbanyak yang diraih oleh Erajaya berasal dari penjualan telepon genggam dan tablet mencapai 80,9%. Diikuti kemudian dengan penjualan voucer sebesar 7,4% dan selanjutnya oleh penjualan aksesoris sebesar 6,8%. Adapun sisanya didapat dari penjualan komputer dan peralatan elektronik sebesar 4,9%.

Sampai dengan kuartal I tahun 2021, Erajaya telah memiliki 88 titik distribusi dan 1075 otlet ritel. Selain itu Erajaya juga telah bekerjasama dengan kurang lebih 62.000 toko ritel dari pihak ketiga. Dalam RUPS tahunan ini, Erajaya membagikan dividen tunai sebesar Rp 219,40 miliar yang akan dibayarkan atas 15.898.459.500 saham.

Bertahan pada saat pandemi dan kemudian secara bertahap mulai mengalami peningkatan penjualan pada kuartal 4 tahun 2020, Erajaya mulai meluaskan distribusi penjualan selain secara offline juga secara online dengan membuka official store di berbagai e-commerce besar.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen loyal, bila sebelum pandemi pameran elektronik selalu diadakan, namun semenjak pandemi Erajaya mengadakan pameran secara virtual. Tidak lupa dalam setiap pameran tersebut diberikan promo-promo menarik dan berhadiah dalam pameran yang diadakan secara virtual untuk mengurangi kerumunan.

Tidak berhenti sampai situ saja, Erajaya telah memperkenalkan sebuah konsep inovasi baru bertema “Erafone Cloud Retail Partner” dimana membuka peluang bagi investor individual untuk bergabung membuka ritel Erafone. Berbagai hal telah dilakukan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk untuk memuaskan pelanggan dengan berbagai inovasi yang kreatif dan kekinian.

 

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top