Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Laba Generali Naik 3 kali Lipat di Tahun 2018

Marketing –Generali Indonesia mencatat laba setelah pajak sebesar Rp. 179,5 Milyar atau 3  kali lipat dari tahun sebelumnya. Selain pertumbuhan laba yang signifikan, total aset Generali Indonesia juga bertumbuh mencapai hampir Rp 7 Triliun. Pencapaian baik Generali di sepanjang tahun 2018 ini membuktikan komitmen Generali untuk terus tumbuh dan berinovasi memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan terbaik bagi keluarga Indonesia.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengatakan, pertumbuhan Generali di tahun 2018 didukung oleh penguatan bisnis melalui inovasi berkesinambungan baik dari sisi produk maupun layanan yang telah kami hadirkan. Meskipun persaingan industri asuransi jiwa saat ini sangat ketat tidak menyurutkan ambisi Generali untuk terus bertumbuh.

“Melalui produk-produk inovatif yang mampu mengoptimalkan investasi dan rangkaian perlindungan kesehatan di tahun 2018, kami terus fokus untuk menjawab kebutuhan nasabah dan melakukan differensiasi produk sebagai kunci sukses dan faktor pembeda di pasar asuransi,” katanya.

Tahun 2019 ini, Generali kara Edy akan terus memberikan solusi terbaik untuk nasabah melalui Generali I-Signature dengan layanan kesehatan DNA Journal untuk nasabah prioritas dan ROBO ARMS yang mampu mengendalikan otomatis unit link nasabah.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia saat pemaparan kinerja bisnis Generali tahun 2018 dan peluncuran produk baru Cemerlang, di Jakarta, Kamis (3/5/2019)

Selain mencetak kenaikan laba, Generali menutup tahun 2018 dengan pertumbuhan premi lanjutan sebesar 26%, yang membuktikan tumbuhnya tingkat kepercayaan nasabah terhadap perlindungan Generali. Selain itu, dana kelolaan Generali sepanjang 5 tahun terakhir selalu menunjukkan pertumbuhan yang baik dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 31% dengan dana kelolaan (unit link) sebesar 4,1 Triliun pada tahun 2018.

Dengan total perolehan premi bruto sebesar 2,8 Triliun pada tahun 2018 dan rasio solvabilitas berada di posisi 314% atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120% yang ditetapkan pemerintah, Generali terus akan memperkuat jalur distribusi di segala lini, baik melalui bank rekanan (bancassurance), keagenan, maupun bisnis kumpulan (group business).

Menutup tahun 2018, jalur keagenan masih memberikan kontribusi terbesar yakni sebesar 55%, bancassurance 32% dan bisnis kumpulan sebesar 13%. Sedangkan dalam hal pemberian hak nasabah di tahun 2018, Generali mencatatkan pembayaran dana klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp. 627 Milyar,  atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya.

Produk baru Cemerlang

Untuk segmen milenial Generasi, kini Generali memiliki produk baru, yakni Cemerlang. Cemerlang merupakan produk yang memberikan perlindungan asuransi lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan.

“Ditengah kondisi yang sangat dinamis, fluktuatif dan tidak menentu saat ini, nasabah menginginkan kepastian perlindungan dari produk asuransi yang mereka miliki. Menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, kami melahirkan ragam produk dan layanan yang mampu memberikan kepastian perlindungan kesehatan, jiwa dan finansial mereka,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top