Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Kurangnya Kesadaran Masyarakat Mengenai Kurma Sebagai Konsumsi Harian

kurma

Marketing.co.id – Berita UMKM | Kurma sangat populer di kalangan masyarakat muslim, terutama karena buah satu ini merupakan buah yang dianjurkan oleh Rasullullah SAW. Kebanyakan umat muslim pasti sudah pernah mengonsumsi kurma, terutama di bulan Ramadan sebagai menu sahur atau berbuka.

Kurma sendiri terdiri dari banyak jenis, mulai dari kurma Ajwa yang merupakan kurma favorit Nabi, kurma Safawi, kurma Mesir, kurma Sukkari, kurma Medjool dan masih banyak lagi. Pasar Indonesia akan kurma pun sangat besar, mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Tak sedikit orang juga yang menyadari segudang manfaat dari kurma. Antioksidan yang tinggi dalam kurma mampu melindungi sel-sel dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Kurma juga memiliki serat yang tinggi untuk kesehatan pencernaan kita. Selain itu, kurma kaya akan tembaga, selenium, magnesium dan vitamin K yang baik untuk metabolisme tulang. Sementara kandungan flavonoid dan berbagai asam amino dalam kurma membantu meningkatkan kesuburan. Belum lagi, vitamin C dan D dalam kurma itu sangat baik untuk kesehatan dan nutrisi kulit.

Kesadaran Konsumsi Kurma

Saat ini banyak orang yang mengonsumsi kurma pada saat Ramadan saja. Padahal, dengan segudang manfaat kurma, buah ini sangat baik dikonsumsi setiap hari. Hal ini yang mendorong UMKM Timur Tengah Indonesia lahir. Timur Tengah Indonesia berusaha menghadirkan berbagai produk Timur Tengah Indonesia yang baik dan berkualitas agar bisa dinikmati masyarakat Indonesia.

Berdasarkan survey dari Timur Tengah Indonesia yang dilakukan Juli 2021 ini pada sekitar 1300 total responden, sebanyak mayoritas 47,7% responden menyatakan bahwa mereka terakhir mengonsumsi kurma saat Ramadan saja. 24,8% menyatakan mereka mengonsumsi kurma seminggu terakhir. Sementara sisanya menyatakan sebulan terakhir atau setahun terakhir. Tentu saja, inilah yang membuat Timur Tengah Indonesia mengedukasi masyarakat Indonesia untuk menjadikan kurma sebagai konsumsi harian.

Mengenal Timur Tengah Indonesia

Salah satu keunggulan Timur Tengah Indonesia adalah pada kualitas produknya yang premium, karena menggunakan sistem kurasi produk yang ketat, dan dikemas dengan kemasan yang premium. Deretan produk superfoods yang ada di Timur Tengah Indonesia ini sendiri mulai dari berbagai kurma (seperti Ajwa, Sukkari, Medjool, Khalas, Safawi, Rhutob, Mesir, hingga Tunisia), berbagai kacang-kacangan (seperti Almond, Mete, Pistachio dan Walnut), Madu Yaman, Air Zam Zam, Garam Himalaya, serta berbagai kismis. Tak hanya produk yang berbahan dasar saja, Timur Tengah Indonesia juga menghadirkan produk olahan seperti Granola, Almond & Cashew Chocodust, Coconut Honey, Vanilla Honey yang tentunya membawa banyak manfaat untuk kesehatan kita.

Timur Tengah Indonesia saat ini telah berjualan melalui platform web (daritimurtengah.com), e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, serta melalui platform whatsapp untuk pembelian jumlah besar atau reseller.

Pasar Indonesia dan Bisnis Produk Timur Tengah

Agung Prasetyo Founder Timur Tengah Indonesia mengungkapkan bahwa pasar produk Timur Tengah di Indonesia sangat luas. Tak cuma itu, pasar orang yang mulai sadar pentingnya konsumsi sehat pun meningkat semenjak pandemi. Sehingga tak heran bahwa Timur Tengah Indonesia, selaku UMKM pun, bisa meraup omzet ratusan juta per bulan.

Peluang yang besar inilah yang semakin membuat Agung dan tim Timur Tengah Indonesia yakin dengan produk yang berkualitas dan beragam, masyarakat akan mulai sadar pentingnya konsumsi sehat setiap hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top