Dekade Perjalanan J&T Express: Media sebagai Mitra Strategis dalam Setiap Langkah
Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Global Jet Express (J&T Express) melakukan kunjungan ke Majalah Marketing pada Rabu (30/4). Kedatangan Brand Manager J&T Express Herline Septia bersama tim diterima langsung oleh Pimpinan Majalah Marketing Hery Chen dan tim redaksi. Tujuan kunjungan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kemitraan antara J&T Express dan Majalah Marketing yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
Dalam kunjungan hangat ke kantor Majalah Marketing tersebut, Brand Manager J&T Express Herline Septia berbagi cerita tentang peran penting media dalam perjalanan 10 tahun perusahaan ekspedisi tersebut di Indonesia. Bukan sekadar rekan kerja, Herline menyebut media sebagai mitra strategis yang tak tergantikan.
“Kalau tidak ada teman-teman media, orang mungkin tidak akan tahu siapa kami. Bukan hanya soal promosi, tapi bagaimana cerita kami bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat,” tutur Herline saat berbincang santai bersama redaksi.
Herline mengenang masa-masa awal J&T hadir di Indonesia tahun 2015. Saat itu, masyarakat masih asing dengan nama J&T. Namun, melalui kerja sama intensif dengan media, J&T mulai dikenal dan dipercaya publik. “Media itu seperti jembatan kami ke masyarakat. Apa pun yang kami lakukan, kalau tidak ada yang mengabarkan, ya tidak akan terlihat,” lanjutnya.
Tak hanya itu, Herlina juga menyoroti hubungan emosional dan konsistensi yang dibangun antara J&T dengan media. Setiap tahunnya, J&T Express rutin mengadakan media gathering sebagai bentuk apresiasi. Bahkan, Robin Lo, salah satu pimpinan J&T Express dikenal sangat menghargai rekan-rekan media. “Kalau ada pesan yang masuk dan beliau belum sempat balas, biasanya langsung diteruskan ke saya agar tetap terjaga komunikasinya,” ujarnya sambil tersenyum.
Tahun ini menjadi momen istimewa bagi J&T Express. Genap satu dekade beroperasi di Indonesia, perusahaan ini merayakan tonggak sejarahnya dengan mempererat kembali hubungan dengan media.
Selain di Indonesia, J&T kini telah menjadi pemain besar di Asia Tenggara, bahkan berekspansi ke negara-negara lain seperti Tiongkok, Arab Saudi, dan wilayah Timur Tengah lainnya. Di Indonesia, J&T Express memiliki 80 Gateway atau pusat sortir di seluruh Indonesia, lebih dari 4.000 Drop Point, lebih dari 88.000 karyawan, 50.000-an kurir aktif, dan lebih dari 3.500 armada pengiriman.
Semua itu menjadi bukti bagaimana J&T Express terus tumbuh bersama mitra, salah satunya adalah media. “Bisnis kami besar, tapi tidak akan berjalan sendiri. Kami butuh dukungan. Kita saling bantu, saling survive. Media bukan hanya penting, namun juga bagian dari perjalanan kami,” tutup Herline.