Kunci Sukses Elephant® Gypsum Menjadi Merek Top Indonesia

Marketing.co.id – Award Achievers | ELEPHANT® Gypsum selama 25 tahun berhasil membangun dan mempertahankan reputasi sebagai produk papan gipsum berkualitas tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya customer baik dari segmen ritel atau residensial dan segmen project atau commercial buildings yang memilih produk ini. Slogan “image of quality” merefleksikan positioning merek yaitu “complete dan high quality interior ceiling & partition solution provider”.

Reputasi tersebut diperoleh karena ELEPHANT® Gypsum selalu mengedepankan pemilihan bahan baku dan proses produksi disertai dengan kemampuan mengenali kebutuhan konsumen melalui continuous product improvement.

Utamakan Kualitas

Sari Yuliana, Marketing Manager dari ELEPHANT® Gypsum, menerangkan bahwa ELEPHANT® Gypsum mempergunakan 100% batuan gipsum alami yang diproduksi oleh tenaga ahli berpengalaman sehingga menghasilkan papan gipsum berkualitas tinggi yang konsisten. “Produk yang konsisten, ditambah dengan jaringan distribusi nasional yang kuat, juga pendampingan konsultasi teknis dari tim technical support kami, memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi developer, kontraktor, dan arsitek dalam mendesain dan mempergunakan produk kami untuk berbagai aplikasi plafon dan partisi di mana pun di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Papan gipsum sendiri merupakan produk yang dekat dengan kebutuhan primer masyarakat antara lain sebagai plafon dan partisi rumah tinggal, bangunan-bangunan publik, seperti kantor, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan; sehingga faktor keamanan menjadi pertimbangan utama. Oleh karena itu, selaras dengan slogannya, ELEPHANT® Gypsum tidak pernah berkompromi dengan mutu produk.

ELEPHANT® Gypsum telah melalui proses produksi yang ramah lingkungan, sehingga aman untuk kesehatan. Kualitas keamanan yang mumpuni telah dibuktikan dengan perolehan sertifikasi ISO 45001, ISO 14001, ISO 9001 serta Green Label Singapore selama 10 tahun terakhir.

“Inovasi terbaru kami adalah fitur spesial ‘screw line’ yaitu garis panduan instalasi papan gipsum pada rangka untuk memastikan papan gipsum terpasang sesuai dengan rekomendasi pemasangan plafon yang aman,” ungkapnya.

Strategi Pemasaran

Merek yang hadir sejak tahun 1996 ini menjalankan berbagai aktivitas promosi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasarnya. “Kami melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan kebutuhan per customer group. Secara umum, kami melakukan sesi product sharing baik kepada arsitek, kontraktor, developer, maupun aplikator plafon dan partisi,” jelas Sari.

Selain itu, ELEPHANT® Gypsum juga memberikan konsultasi solusi plafon dan partisi sesuai kebutuhan tiap-tiap proyek, baik di tiga lokasi galeri di Jakarta dan Surabaya, maupun di lokasi proyek. Sementara untuk menyasar para distributor dan agen, aktivitas promosi dilakukan dengan memberikan informasi produk dan tips pemasangan melalui kegiatan road show dan event-event menarik yang dibarengi kegiatan promosi secara periodik. Namun, sejalan dengan kondisi pandemi, kegiatan promosi banyak dilancarkan melalui platform media sosial.

Saat ini ELEPHANT® Gypsum sudah mulai hadir melalui commercial platform yang dikelola oleh agen-agennya. Walaupun kanal digital masih menempati porsi kecil dalam hal komunikasi marketing, merek ini akan terus mencoba hadir dalam skala yang lebih luas.

“Karena nature dari pelaku industri bahan bangunan yang saat ini masih dalam tahap adaptasi dengan komunikasi melalui media digital, kami pun terus berusaha menyesuaikan komunikasi kami melalui media digital. Selain komunikasi melalui platform social media, saat ini kami berusaha untuk bisa menghadirkan event fisik secara digital seperti Instagram Live, webinar, maupun online training,” papar Sari.

Diakuinya, dalam beberapa tahun terakhir telah hadir beberapa pesaing baru. Namun, hal tersebut ditanggapi sebagai hal positif untuk saling belajar dan bersaing secara sehat. Dengan investasi teknologi mesin terbaru di tahun 2021, ELEPHANT® Gypsum pun akan terus berusaha menghadirkan produk berkualitas tinggi yang konsisten dengan kapasitas yang cukup untuk memimpin pasar papan gipsum Indonesia.

“Dilengkapi servis distribusi yang merata di seluruh Indonesia, technical support service yang andal, dan komunikasi yang erat dengan para pengguna solusi plafon dan partisi gipsum baik melalui kehadiran fisik maupun platform digital kami berharap dapat menjadi yang terdepan dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan konsumen,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.