Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Kuartal II Shopee Catat Lebih dari 260 Juta Transaksi

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Shopee meraih peringkat pertama sebagai aplikasi e-commerce dengan pengguna aktif terbanyak, jumlah unduhan dan total waktu dihabiskan di OS Android berdasarkan riset dari App Annie. Dari segi transaksi, Shopee mencatatkan pencapaian lebih dari  260 juta transaksi selama kuartal II, dan jika di rata-rata dalam sehari Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 2,8 juta transaksi. Jika dibandingkan dari tahun kuartal II 2019, Shopee mencatat adanya peningkatan lebih dari 130%.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, selama kuartal II tahun 2020 kami melihat perubahan perilaku masyarakat yang berdampak terhadap pertumbuhan transaksi, khususnya di e-commerce.

Hal ini, jelas Handhika menjadi indikator positif bagi industri e-commerce seperti Shopee, yang terbukti tetap bisa menyokong kebutuhan masyarakat, dan yang paling penting berperan sebagai penjaga berputarnya roda ekonomi Indonesia di tengah masa pandemi.

“Oleh karenanya, kini kami hadirkan kembali kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day sebagai salah satu upaya kami mendorong pemulihan kondisi ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: 5 Tips Memperluas Bisnis Kelontong Online

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, diperlukan kerja sama strategis dan sinergi antar berbagai pihak guna memulihkan dan menjaga roda ekonomi Indonesia agar stabil.  Kerja sama dimaksud diantaranya pihak pemerintah, swasta, dan pelaku usaha atau UMKM.

Terkait hal itu, Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan Republik Indonesia menegaskan, saat ini dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang erat antara berbagai pihak untuk mewujudkan pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi. Contoh nyatanya adalah tersedianya fasilitas jual beli bagi masyarakat.

Media Gathering Shopee 9.9 Super Shopping Day - Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia; Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan RI; Robin Lo CEO J&T Express

Media Gathering Shopee 9.9 Super Shopping Day – Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia; Agus Suparmanto, Menteri Perdagangan RI; Robin Lo CEO J&T Express

“Kita harus tetap menjaga roda perdagangan tetap berjalan dengan baik melalui transaksi-transaksi, baik yang terjadi di pasar rakyat maupun di platform daring. Oleh karena itu, sinergi dan kerja sama antar berbagai pihak harus tetap terjaga dengan baik. Kami berharap Shopee tetap senantiasa berkomitmen membantu pelaku UMKM di dalam negeri agar bisa memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 dan masa transisi menuju era adaptasi kebiasaan baru,” paparnya.

Robin Lo, CEO J&T Express, selaku salah satu mitra logistik terpercaya Shopee mengatakan, hingga saat ini, J&T Express terus mendukung setiap program besar Shopee dan menjadi mitra resmi Cash on Delivery (COD) Shopee di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:UKM Makanan Makin Andalkan Same Day Delivery, Paxel Tumbuh Pesat di 2019

“Selain itu, sebagai upaya kami untuk mendorong penjual tetap produktif dan semangat, kami menginisiasi program khusus penjual di Shopee, dimana penjual dengan pengiriman paket terbanyak menggunakan J&T Express dapat memenangkan berbagai Grand Prize,” tutur Robin.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top