Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Kredivo Hadirkan Cicilan Bunga 0% Saat Harbolnas

Harbolnas terbukti tingkatkan jumlah transaksi hingga 5 kali lipat dibanding hari biasa

Marketing.co.id – Berita Digital | Kredivo menghadirkan opsi pembayaran berkala saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan bunga 0% untuk tenor 3 dan 6 bulan. Kemudahan akses keuangan ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat saat pandemi.

Baca Juga: Kredit Digital Makin Digemari untuk Belanja Online

General Manager Kredivo, Lily Suriani mengatakan, Kredivo akan terus memberikan kemudahan akses kredit bagi masyarakat dengan bunga rendah, tak terkecuali di tengah pandemi saat ini. Melalui program ini, diharapkan dapat menjadi stimulus bagi roda perekonomian Indonesia, terlebih mengingat Harbolnas menjadi salah satu momentum dengan jumlah transaksi terbesar di e-commerce sepanjang tahun.

Baca Juga: 10 Situs Belanja Online Paling Banyak Dikunjungi Orang Indonesia

Lebih lanjut, Lily menjelaskan, konsumen dapat memanfaatkan inisiatif cicilan 0% ini setiap bulannya sebanyak 1 kali, dengan minimum transaksi sebesar satu juta rupiah di seluruh merchant yang sudah bermitra.

Baca Juga: Belanja Online jadi Alternatif Kurangi Risiko Sebaran Virus Corona

Program ini dilakukan mengingat hasil riset “Perilaku Konsumen E-commerce Indonesia” yang menunjukkan puncak pertumbuhan transaksi tertinggi di e-commerce selama 2019 terjadi pada kuartal terakhir, yang didorong oleh festival belanja online nasional 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12.

Bahkan, pada 12 Desember 2019, peningkatan jumlah transaksi mencapai 530% dari jumlah transaksi rata-rata harian. Menariknya, nilai transaksi pada tanggal-tanggal tersebut tidak melonjak sebesar jumlah transaksi karena terdapat diskon – diskon besar. Hal ini menunjukkan perilaku belanja konsumen yang masih sangat dipengaruhi diskon dan promosi lainnya.

Baca Juga: Jangan Boros! 6 Tips Agar Hemat Saat Pesta Belanja Online

“Selain memberikan kemudahan pembayaran dengan bunga yang rendah, prinsip responsible lending senantiasa kami terapkan guna membuat konsumen tetap bijak dalam berbelanja. Didukung pondasi bisnis yang kuat serta lebih dari 1000 merchant, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi lainnya demi mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pemerintah,”  tutup Lily.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top