Kratingdaeng Hadirkan Aktifitas Positif bagi Komunitas

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Hadirnya komunitas memang dirasa membantu mensosialiasikan informasi penting, bahkan mampu membantu menyebarkan banyak informasi di masa pandemi. Pergerakan komunitas ini pun dicermati oleh PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB) sebagai produsen Kratingdaeng dengan mewadahi dan memberikan dukungan kepada semua komunitas di bidang apapun yang bisa memberikan inspirasi kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda.

Kratingdaeng

Ricky Suhendar, CMO AHEB menjelaskan, sebagai produsen suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi mewadahi dan memberikan dukungan kepada Kratingdaeng Community. Ini merupakan wadah yang dibentuk oleh Kratingdaeng untuk merangkul,  mendukung komunitas dan generasi muda Indonesia dalam melakukan aktifitasnya sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Salah satu aktivitas yang akan segera digelar adalah aktivitas lomba bagi komunitas. Para komunitas dapat mengirimkan berbagai kegiatan atau pengalaman menarik yang telah dilakukan melalui microsite www.kratingdaengcommunity.com,” ujar dia.

Menariknya, dia melanjutkan, kegiatan atau pengalaman menarik dari komunitas-komunitas ini akan dinilai oleh dewan juri dan pemenangnya akan diumumkan saat Community Awarding di akhir tahun 2022 dengan support yang sudah disiapkan bernilai total ratusan juta rupiah. Tujuan awarding ini tentunya agar komunitas tersebut bisa lebih berdampak di masa mendatang .

“Untuk itu, kami mengundang komunitas yang ingin bergabung dan berbagi cerita bisa segera join pada menu sign-in di microsite. Caranya, kirimkan cerita yang bisa menginspirasi kepada orang lain. Komunitas apapun bisa mendaftar dan mengirimkan berbagai kegiatan / pengalaman menarik pada microsite tersebut baik dalam bentuk narasi cerita, foto ataupun video,” imbuh dia.

“Beberapa aktivitas dan cerita komunitas yang menarik akan kami maksimalkan exposure melalui tayangan podcast dengan nama K-Talk yang akan tayang setiap bulannya di Youtube Kratingdaeng Indonesia. Kami berharap, melalui aktivitas Kratingdaeng Community ini dapat memberikan inspirasi dan mampu memberikan energi positif kepada setiap komunitas lainnya untuk berdampak kepada masyarakat lebih luas lagi,” tandas Ricky.

Menilik data jumlah komunitas berdasarkan data Sosial Media Line dan Kominfo sejak 2008 sampai 2021 mencapai hampir 400 ribuan – tepatnya 395 ribu komunitas. Komunitas ini ada di berbagai platform social media seperti IG, FB, Twitter, YouTuber, dan Tiktok. Untuk itu, kehadiran Kratingdaeng Community diharapkan meramaikan ranah komunitas yang ada dan juga menghasilkan aktivitas-aktivitas positif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.