Korea Pavilion Kenalkan Miracle K-Spirit di SIAL Interfood 2024

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) Center kembali berpartisipasi dalam pameran pangan terbesar se-Indonesia, SIAL Interfood 2024, yang berlangsung pada 13-16 November 2024 di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kali ini, aT Center menghadirkan booth khusus bernama Miracle K-Spirit yang mengangkat tema budaya bersulang ala Korea, dengan fokus pada minuman fermentasi berbahan dasar beras, seperti makgeolli (arak beras) dan minuman beras fermentasi lainnya.

Di booth Miracle K-Spirit, pengunjung berkesempatan untuk mencoba delapan jenis cocktail unik yang terbuat dari minuman beras fermentasi dan makgeolli. Keistimewaan dari minuman ini adalah penyajiannya yang dipandu langsung oleh Leonardy Leo, seorang Content Creator sekaligus bartender berpengalaman. Leo memperkenalkan cara-cara kreatif dalam memadukan minuman beras fermentasi untuk menciptakan rasa yang lebih menarik dan cocok dengan berbagai selera.

Lee Seung Hoon, Chief Representative Korea Agro-Trade Center (aT Center), menjelaskan, bahwa program Miracle K-Spirit bertujuan untuk memperkenalkan budaya berkumpul dan bersulang ala Korea, yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sosial di Korea Selatan.

“Di Korea Selatan, minuman beras fermentasi seperti makgeolli identik dengan perayaan kebahagiaan, mempererat hubungan sosial, serta perayaan keberhasilan dan hari-hari istimewa. Dalam tradisi Korea, minum bersama teman, keluarga, atau rekan kerja menjadi momen untuk mempererat ikatan emosional, di mana menuangkan minuman untuk orang lain adalah bentuk penghormatan dan keramahan,” ungkap Lee.

Salah satu minuman beras fermentasi yang diperkenalkan di pameran ini adalah Hwayo, yang terbuat dari 100% beras organik yang difermentasi dengan air murni. Dimana, Hwayo memiliki berbagai manfaat kesehatan jika dikonsumsi dengan bijak. Beberapa manfaat yang ditawarkan oleh minuman ini antara lain efek relaksasi, melancarkan peredaran darah, serta membantu pencernaan.

Menurut Leonardy Leo, meski rasa minuman beras fermentasi yang murni dapat terasa cukup kuat bagi sebagian orang, minuman ini dapat dikombinasikan dengan soda atau jus buah untuk memberikan sensasi rasa yang lebih ringan dan menyegarkan. “Pencampuran ini memberikan fleksibilitas dalam menikmati minuman dan juga menambah keseruan dalam suasana sosial,” ujarnya.

Selain minuman beras fermentasi, Korea Pavilion di SIAL Interfood juga menampilkan berbagai produk unggulan Korea lainnya. Sebanyak 24 perusahaan ekspor makanan Korea turut meramaikan pameran ini, menawarkan produk-produk seperti stroberi, pir, kimchi, ginseng, makanan kesehatan, saus, kudapan, hingga rumput laut. Semua produk ini mencerminkan tren terbaru dalam ekspor makanan Korea dan beragam karakteristik pasar internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here