Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Kopi Yor Kejar 200 Gerai Sampai Akhir Tahun

Marketing – Bisnis kedai kopi kekinian bertumbuh signifikan di Indonesia. Tengok saja, Kopi Yor yang berhasil melewati pencapaian lebih dari 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun.

CMO PT Otewe Maju Bersama (OMB), Tjoek Widharyoko, mengatakan, sejak membuka gerai pertamanya di Jalan Kelapa Kopyor, Kelapa Gading, Jakarta. Kopi Yor kian berkembang dan digemari banyak orang.

“Dalam perjalanan selama 1 tahun, kami berhasil membuka lebih dari 100 gerai dengan sistem kemitraan yang tersebar di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu merk kopi yang dicari masyarakat,” kata Widharyoko.

Menurut Widharyoko kunci utama keberhasilan Kopi Yor diterima penikmat kopi di Tanah Air karena mampu menghadirkan produk yang unik dan menarik, diantaranya Es Kopi Yor.

Varian menu ini merupakan perpaduan antara rasa pahit kopi dan rasa khas kopyor, mampu menjadi magnet yang cukup kuat untuk menarik para penggemar sekaligus signature menjadi berbeda dengan minuman kopi lainnya yang sedang tren di Indonesia.

Selain itu, juga terdapat menu dari Kopi Yor yang dapat konsumen nikmatin dengan berbagai perpaduan menu kopi hingga non kopi seperti boba.

Teranyar Kopi Yor berkolaborasi dengan Indomilk menghadirkan Kopi Banana Series yang memadukan kopi dengan susu rasa pisang untuk memberikan sensasi dan varian menu yang berbeda dalam menikmati kopi kekinian

Terdapat 3 varian minuman dari Banana Series yaitu KopBan (Kopi Banana), perpaduan kopi dengan susu rasa pisang, CokBan (Coklat Banana), perpaduan coklat dengan susu rasa pisang, serta BosuBan (Brown Sugar Banana Boba), perpaduan susu rasa pisang dengan manis gula jawa dan boba.

Banana Series ini dapat dinikmati di gerai Kopi Yor Jabodetabek mulai tanggal 26 Februari 2020 dan akan segera hadir juga di seluruh gerai.

Selain menu sebagai pembeda, Kopi Yor juga memiliki ikon “Roy” yang menjadi maskot juga merepresentasikan seorang pecinta kopi. Ikon “Roy” ini dapat ditemui di seluruh gerai Kopi Yor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Widharyoko menambahkan dalam mengembangkan Kopi Yor, pihaknya sangat masif membuka cabang baru baik membuka sendiri maupun bermitra untuk memberikan peluang bisnis bagi masyarakat.

Paket investasi yang ditawarkan Kopi Yor cukup terjangkau sebesar Rp70 juta sudah termasuk peralatan. Dengan penjualan rata-rata 150 gelas per hari dengan harga jual Rp15.000 – Rp25.000 dan keuntungan bersih sekitar 25%.

“Dari 100 gerai yang sudah ada sekitar 90% merupakan kemitraan. Sampai akhir tahun 2020 ini, kami menargetkan sudah memiliki 200 gerai di seluruh Indonesia,” pungkas Widharyoko

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top