Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Kontribusi Yanmar Dalam Pengembangan Sepak Bola di ASEAN

Marketing – ASEAN Football Federation Championship atau dikenal juga sebagai “AFF Suzuki CUP 2018” memang telah berakhir pada 15 Desember 2018 lalu. Namun turnamen dua tahunan ini selalu memberikan kenangan tersendiri bagi para pecinta sepakbola di kawasan ASEAN.

Turnamen ini tentu saja terselenggaran karena dukungan dari para sponsor. Salah satu sponsor tersebut adalah Yanmar Co Ltd, yang untuk kedua kalinya menjadi sponsor resmi AFF Suzuki CUP.

Sebagai sponsor Yanmar berusaha berbagi kegembiraan dengan mengajak rekan media dan dengan distributor untuk ikut nonton bareng. Nonton bareng AFF Suzuki CUP dihelat di stadion–stadion yang menggelar pertandingan. Dalam kesempatan tersebut Yanmar juga menyediakan booth untuk memperkenalkan jajaran produknya kepada khalayak luas.

Booth Yanmar pada AFF Suzuki CUP 2018

Selama ini Yanmar terlibat cukup intens dalam  memajukan dunia pendidikan  dan sepakbola di ASEAN. Berikut ini berbagai langkah inisiatif Yanmar terkait dua hal tersebut.


Indonesia : Yamaoka Scholarship Foundation

Yamaoka Magokichi, pendiri Yanmar Group, mendirikan Yamaoka Scholarship Foundation melalui dana pribadinya. Yayasan ini memberikan beasiswa kepada siswa sekolah menengah pertama di Jakarta dan Surabaya sejak tahun 2013. Yanmar juga mulai memberikan dukungan terhadap mahasiswa sejak tahun 2018 untuk dapat tetap bermain sepak bola sambil tetap melanjutkan studi mereka.

Thailand Official Top Partner Bangkok Glass Football Club

Yanmar mensponsori Bangkok Glass, klub sepak bola profesional di Liga Premier Thailand sejak tahun 2015. Bangkok Glass juga memiliki partnership dengan Cerezzo Osaka, klub sepak bola J League di Jepang, dimana Yanmar merupakan sponsor utama klub Jepang ini. Kerjasama ini untuk memfasilitasi pertukaran dan pelatihan pemain antar kedua klub serta menjadi ikhtiar Yanmar dalam mengembangkan sepak bola dan kehidupan yang lebih baik di Thailand

Vietnam Tim Nasional Vietnam Top Star Partner

Sejak tahun 2015, Yanmar bekerja sama dengan Vietnam Football Federation untuk mendukung sepak bola Vietnam. Yanmar ditunjuk sebagai “Vietnam National Football Team Top Start Partner” untuk tim nasional Vietnam dan tim nasional Vietnam U-23.

Yanmar mengirim penasihat lapangan berpengalaman untuk berbagi pengetahuan di bidang pemeliharaan lahan rerumputan alami sejak tahun 2016. Yanmar juga menyumbang traktor buatannya pada Januari 2018 untuk meningkatkan kualitas rumput di “Yanmar Field”, lapangan latihan resmi Timnas Vietnam.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top