Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Kontribusi Uni-Charm Indonesia Sukseskan Program Citarum Harum 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Program Citarum Harum yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2018 lalu terus menunjukkan hasil yang semakin baik. Meski demikian, bukan berarti program ini tidak lagi memiliki pekerjaan rumah yang dapat diselesaikan. Banyak pihak yang berkontribusi pada program Citarum Harum, salah satunya PT Uni-Charm Indonesia Tbk.

Uni-Charm

Yasushi Yoshioka, Corporate Planning General Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk mengatakan, bahwa kontribusi ini merupakan bentuk kepedulian PT Uni-Charm Indonesia Tbk terhadap kesehatan dan kenyamanan hidup masyarakat Indonesia, baik secara fisik maupun mental.

“Bersama tim Satgas dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, ini sebagai salah satu bentuk dukungan PT Uni-charm Indonesia Tbk terhadap program SDGs (Sustainable Development Goals), juga sebagai inisiatif perusahaan dalam mendukung program pemerintah, khususnya di Provinsi Jawa Barat dalam memulihkan lahan kritis di sekitar Sungai Citarum,” ungkap Yasushi.

Baca juga: PT Uni-Charm Indonesia Tbk Donasikan Popok Dewasa ke 6 Panti Werdha

Dia menambahkan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk melalui kerjasama dengan beberapa pihak, antara lain Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang dan Satgas Citarum Harum Sektor 19 melakukan penanaman 1.500 pohon bambu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang akan dibagi dalam 2 lokasi tanam yaitu di sekitar desa Kaceot Tunggak Jati dan sekitar wilayah Rengasdengklok.

“Kami sangat memahami bahwa 1.500 pohon yang kami berikan masih tergolong skala kecil dan belum benar-benar bisa menjadi solusi yang cukup besar dalam penanganan konservasi lingkungan di Indonesia. Tetapi, kami berharap di masa mendatang bisa secara bertahap memperbesar skala program seperti ini, selain dapat memberikan dampak positif, di daerah bantaran Sungai Citarum, maupun bagi Program Citarum Harum itu sendiri. Meski mungkin belum dapat berkontribusi banyak namun diharapkan agar kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat kepada lingkungan maupun kepada masyarakat sekitar,” imbuh dia.

Selain sebagai bentuk kontribusi langsung PT Uni-Charm Indonesia Tbk terhadap lingkungan, pelaksanaan kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari lalu.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top