Konten dan Muatan Lokal Itu Penting Bagi UKM!

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Bagi UKM, terutama di sektor jasa, mungkin akan terasa sulit jika harus menampilkan konten yang selalu baru untuk memasarkan bisnisnya.

konten dan muatan lokal itu penting bagi UKMPasalnya, sebagian besar pelanggan tidak ingin tahu tentang bisnisnya, mereka akan langsung menghubungi jika diperlukan.

Jadi, bagaimana cara melakukannya? Ada 3 alternatif yang dapat dipertimbangkan:

Alternatif pertama, pasarkan bisnis Anda dengan konten yang mungkin kurang menarik untuk dibaca, tetapi menggunakan kata kunci yang berdasar pada industri. Harapannya tentu agar dapat menarik traffic, walaupun bukan traffic lokal.

Dalam kasus ini, jika Anda beranggapan konten adalah raja, mungkin banyak orang tertarik ke laman Anda. Namun jika mereka bukan orang lokal, apakah konten tersebut cukup membantu? Website dibuat bukan sekadar untuk menarik traffic tapi juga mengharapkan konversi dari pengunjung jadi pelanggan. Tentu akan lebih bermanfaat bagi UKM jika mampu menarik traffic lokal.

Alternatif kedua, pasarkan bisnis dengan laman statis dan konvensional. Harapannya dapat menarik traffic melalui word of mouth.

Dalam hal ini, Anda menempatkan website layaknya entry dalam sebuah katalog, di mana pelanggan yang mencari akan menemukan Anda dan informasi untuk melakukan kontak dengan Anda secara mudah.

Alternatif ketiga, gunakan konten untuk menunjukkan kualitas bisnis Anda. Dalam hal ini, konten sudah ditargetkan untuk menghasilkan konversi dengan menarik pengunjung. Dengan sendirinya, informasi yang mengandung nuansa lokal yang kental akan lebih tepat sasaran.

Manfaat lokal untuk pelanggan lokal

Ketika calon pelanggan potensial mencari Anda secara online, mereka sedang mencari sesuatu yang menguntungkan mereka. Mungkin karena mereka membutuhkan jasa Anda sekarang, atau hanya sekadar ingin mendaftar newsletter.

Namun dengan mengetahui bahwa Anda adalah bisnis lokal akan membantu menginspirasi loyalitas mereka.

Sebagai contoh, jika perusahaan Anda menjadi sponsor event lokal, ceritakan itu di website Anda. Popularitas event ini akan membuat orang tertarik untuk mengunjungi website Anda.

Pada akhirnya, konten yang baik akan menuntun calon pelanggan dan menunjukkan bahwa bisnis Anda cukup berharga bagi waktu dan uang mereka.

Editor: Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here