Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Konsumsi Probiotik Efektif Jaga Imun Tubuh

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kunci hidup sehat berasal dari usus yang sehat. Slogan ini benar adanya. Pasalnya, usus merupakan salah satu organ pencernaan yang memiliki berbagai fungsi, yaitu menyerap air dan nutrisi makanan yang dikonsumsi.

 Ilustrasi makanan mengandung probiotik/merakilane.com

Apalagi diyakini sekitar 70% daya tahan tubuh berasal dari usus, sehingga penting untuk mengonsumsi makanan bergizi dan berserat guna menjaga daya tahan tubuh. Terutama untuk menghindari terpapar kuman, bakteri dan virus, termasuk Covid 19.

Tak hanya bergizi, makanan yang dikonsumsi pun harus mengandung probiotik, yakni mikroorganisme hidup berupa bakteri atau jamur yang mendukung sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh, serta kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Probiotik juga membantu menekan bakteri buruk dalam pencernaan yang dapat menimbulkan gangguan, serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan buruk.

Baca juga: Jaga Asupan Nutrisi Selama New Normal

Probiotik bisa ditemukan dalam produk-produk makanan dan minuman, misalnya susu, yogurt, tempe, acar, atau kefir, dan nutrisi makanan dan minuman (suplemen).

Mengonsumsi probiotik yang berasal dari suplemen boleh dicampurkan dengan air, makanan, atau susu agar bisa diserap lebih baik atau untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan.

Uniknya, probiotik ini pun butuh makanan yang disebut prebiotik agar dapat terus berkembang, meningkatkan jumlah bakteri baik sekaligus menekan pertumbuhan tekanan yang tidak sehat.

Baca juga: Jaga Imunitas Tubuh dengan Berpikir Positif dan Perilaku Hidup Bersih

Guna mendapatkan keduanya sekaligus, saat ini kita bisa mengonsumsi Scrubber, minuman probiotik dan prebiotik yang membantu bakteri baik di usus berkembang maksimal.

Scrubber merupakan es jeruk segar yang terbuat dari sari jeruk asli dengan kandungan bakteri baik bacillus coagulans yang berperan membantu melawan bakteri jahat di dalam usus.

Selain itu mengandung oligosakarida untuk bakteri baik di usus dan mengandung bermacam serat, seperti polidekstrosa dan psyllium yang bantu membersihkan sisa makanan di usus, sehingga berperan secara maksimal dalam upaya melindungi kesehatan saluran cerna.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top