Konsistensi McDonald’s Indonesia Kampanyekan National Breakfast Day

Marketing – Bagi sebuah brand, tentunya bukanlah perkara mudah untuk secara terus-menerus selama tujuh tahun berturut-turut konsisten menggalakkan kampanye pentingnya kebiasaan sarapan di pagi hari. Namun, tak demikian dengan McDonald’s Indonesia yang kerap menggelar kampanye sarapan Nasional yang dikenal sebagai “National Breakfast Day”.

Seperti diketahui, kampanye ini telah diselanggarakan selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2012. Rangkaian kegiatan National Breakfast Day 2019 mencapai puncaknya dengan membagikan 1.000 sarapan andalan McDonald’s yaitu Chicken Muffin di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia. Program ini dilaksanakan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan untuk memulai rutinitas sehari-hari.

Menu yang dipilih untuk National Breakfast Day 2019 juga adalah salah satu dari menu yang paling digemari di McDonald’s yaitu Chicken Muffin. “Ini merupakan penyelenggaran National Breakfast Day (NBD) yang ketujuh kalinya dan akan dilaksanakan pada 11 Maret 2019. Ini sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menekankan kembali pentingnya sarapan bagi kita. Melalui National Breakfast Day ini kami berharap dapat menginformasikan kepada para konsumen bahwa sarapan yang lezat, bergizi dan menyenangkan kami sajikan setiap pagi di menu sarapan McDonald’s,” ujar Sutji Lantyka, Assosiate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Pada NBD 2019 ada 182 gerai McDonald’s di seluruh Indonesia yang berpartisipasi untuk menggelar perayaan NBD tahun ini. Team dari masing-masing gerai membagikan 1.000 Chicken Muffin gratis dengan sistem first come, first serve mulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00 selama persediaan masih ada.

Selain itu, dalam rangka perayaan National Breakfast Day 2019, McDonald’s juga membagikan menu sarapan kepada petugas, karyawan dan para pelayan publik yang selalu memulai aktifitas sejak subuh, sebagai ucapan terima kasih karena mengemban pekerjaan mulia untuk melancarkan aktivitas masyarakat setiap hari. Menu sarapan gratis tersebut akan diantar langsung oleh team McDonald’s Indonesia kepada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan “orange” Jakarta, pengemudi taksi dan petugas commuterline.

Tahun ini, Sutji menambahkan, McDonald’s juga bekerjasama dengan Komunitas Jendela Jakarta, komunitas yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan mental anak-anak kurang beruntung di Jakarta untuk menghidupkan dan mengembangkan minat baca dan belajar. Bersama dengan Komunitas Jendela, McDonald’s memberikan edukasi akan pentingnya sarapan untuk menjalani aktivitas terutama bagi anak usia sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.