Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) secara konsisten memastikan seluruh lini produknya untuk mendapatkan sertifikasi halal. Ajinomoto juga konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di seluruh pabriknya dalam melakukan proses produksi.
Dengan komitmen dan konsistensi tersebut, salah satu brand milik PT Ajinomoto Indonesia – Masako® mendapatkan penghargaan Favorite Halal Brand (Kategori: Bumbu, Perisa, dan Bahan Tambahan Pangan) dalam Halal Award 2023 yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI.
Ir. Hermawan Prajudi, Direktur PT Ajinomoto Indonesia mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa Ajinomoto mampu menjaga amanat untuk tetap menjaga kehalalan produk. Upaya yang dilakukan selama ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang lezat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya konsumen.
“Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggaan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai prioritas utama kami,” ujar dia.
Dia menambahkan, Ajinomoto akan terus melakukan inovasi berkelanjutan dengan tetap mematuhi peraturan lainnya yang ditetapkan pihak regulator, sehingga implementasi jaminan halal di masa depan tetap terjaga guna memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia.
Direktur Utama LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si meminta agar seluruh perusahaan yang mendapatkan penganugerahan tersebut dapat mempertahankan kualitas produk sesuai dengan standar yang diberikan LPPOM MUI.
“Perusahaan yang memperoleh penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 diharapkan terus menjaga jaminan halal, sehingga dapat menyediakan produk halal yang berkualitas secara berkelanjutan,” ujar Muti.
Dalam LPPOM MUI Halal Award tahun ini terdapat 7 kategori nominasi, yaitu: (Best Halal System Implementation; Best Newcomers; Long Life Achievement; Fastest Growth on Halal Product; Favorite Halal Brand; Best Social Contribution on Halal Ecosystem; The Promising Halal SME). Khusus kategori Favorite Halal Brand, pemenang ditentukan oleh hasil voting publik.