Tuesday, July 16, 2024
HomePROPERTY & RETAILKonsisten Gunakan TKDN, Epson Makin Percaya Diri

Konsisten Gunakan TKDN, Epson Makin Percaya Diri

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita RetailĀ | Sebagai bagian dari dukungan kepada Pemerintah dalam meningkatkan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), Epson pada Jumat (28/6/2024) di Jakarta memperkenalkan rangkaian produk terbaru berupa proyektor, document scanner dan printer bisnis.

Ketiga rangkaian produk tersebut dirancang dan diproduksi oleh PT Indonesia Epson Industry yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Hingga saat ini Epson telah memiliki 56 produk bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dengan tambahan 15 produk lainnya yang sedang dalam proses sertifikasi.

“Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI mendukung langkah nyata Epson melalui investasi perluasan produksi proyektor yang sebelumnya diproduksi di luar negeri dan mulai Juli 2024 dipindahkan ke Indonesia,” ujar Priyadi Arie Nugroho, Direktur Industri Elektronik dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Ng Ngee Khiang, Managing Director Epson Indonesia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Ng Ngee Khiang, Managing Director Epson Indonesia turut menambahkan, “Saat ini terdapat tambahan 15 produk yang sedang dalam proses sertifikasi TKDN. Kami bangga dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui perluasan produksi dan penggunaan komponen yang di buat di dalam neger.”

Adapun rangkaian produk yang baru diluncurkan antara lain:

1. Proyektor EB-600 dan EB-600,

Proyektor 3LCD yang pertama diproduksi di Indonesia untuk mendukung industri lokal.

2. Printer bisnis AM-C400 dan AM-C550,

Solusi pencetakan perkantoran yang multifungsi dengan ukuran A4 untuk produktivitas tinggi yang ramah lingkungan disertai fitur-fitur canggih serta efisiensi tinggi. Menggunakan teknologi Heat Free (bebas panas), konsumsi energi yang dihasilkan saat mencetak menjadi lebih efisien.

3. Jajaran Tiga Tipe Scanner yaitu ES-C380W, ES-C320W dan DS-C330. Scanner ini dihadirkan untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui proses digitalisasi.

Siew Jin Kiat, Regional Managing Director, Epson Southeast Asia. Foto: marketing.co.id/lialily.

“Kami berharap langkah Epson Indonesia menggunakan lebih dari 30% komponen TKDN dapat dilakukan juga di negara-negara Asia Tenggara lainnya, di mana terdapat pabrik Epson. Semoga Epson terus membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis utamanya di Indonesia,” ujar Siew Jin Kiat, Regional Managing Director, Epson Southeast Asia.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular