Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Melihat Kekuatan Memori Melalui 10 Desain Masker Wajah

Marketing.co.id – Berita marketing | Dalam upaya mengabadikan memori, Kingston Technology bekerja sama dengan merek masker wajah CSD, mengumumkan 10 finalis terbaik dari Kompetisi Desain Masker Kingston x CSD APAC.

Mengusung tema ‘There’s Strength in Memory’, Kingston dan CSD mengajak semua insan kreatif dari seluruh kawasan APAC untuk merepresentasikan kekuatan memori mereka. Inisiatif ini mendapat respon dari 3.100 karya penggemar desain.

Baca Juga: Bagaimana Cara mengenali Wajah di Balik Masker?

Para peserta terdiri dari seniman dan desainer dari berbagai bidang di kawasan APAC, mulai dari desainer produk, tekstil, visual, multimedia, ilustrator, mahasiswa seni, dan profesor.

Mereka menuangkan karyanya dalam ragam kanvas dan memvisualisasikan memori mereka yang mencakup konsep tentang interaksi antar manusia, ragam peristiwa kehidupan yang menarik dan berkesan, serta renungan tahun 2020.

Para juri juga menemukan tema desain berkelanjutan yang terinspirasi dari ikatan dalam keluarga, apresiasi terhadap alam dan memori pada masa kanak-kanak. Lilo Jong dari Malaysia misalnya, menggambarkan ikatan kuat yang dia miliki dengan keluarganya. Sementara Wu Bo Yi dari Taiwan menemukan inspirasi dari cemilan masa kecil.

Di sisi lain, Tsuyoshi Artman menggambarkan keindahan alam untuk menggambarkan makna pernapasan. Meski berasal dari latar belakang yang beragam, satu hal yang menyatukan para kontestan adalah upaya mereka dalam membawa pesan positif dalam kehidupan masyarakat di seluruh kawasan dengan menghadirkan kekuatan memori.

Baca Juga: Softies Luncurkan Masker Wajah Bermotif Batik

Kevin Wu, Sales/ Marketing and Business Development Vice President kawasan APAC, Kingston Technology, mengatakan, memori merupakan aset paling berharga dalam kehidupan. Kingston senantiasa mendukung para konsumen untuk mengabadikan memori mereka dengan cara terbaik melalui produk dan kampanye yang dihadirkan.

“Kami terkesan melihat begitu banyak kontestan yang berhasil menemukan kekuatan dalam memori mereka dan merepresentasikan emosi yang mereka rasakan, baik dalam keadaan suka maupun duka ke dalam karya desain mereka. Melalui kampanye ini, kami dapat menjadi bagian intrinsik dari momen-momen yang dapat mengubah hidup dan menginspirasi konsumen kami,” ujarnya.

Baca Juga: Tips Mencegah Penyebaran Corona Saat Perjalanan

Sementara itu, COO CSD Jonathan Chang mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir CSD telah mendefinisikan kembali konsep masker wajah dengan menyertakan elemen fesyen ke dalamnya. “Kami sangat senang melihat respon yang ditunjukkan para seniman. Melalui imajinasi dan kreativitas mereka, masker wajah yang notabene merupakan kebutuhan sehari-hari untuk melindungi kesehatan masyarakat, kini dapat menghadirkan makna baru. Masker wajah telah menjadi media dalam menyimpan memori terdalam bagi para kontestan.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top