Komitmen LG Kuasai Pasar AC Inverter

Berdasarkan data GfK, LG mampu menguasai 63% pangsa pasar AC inverter di Indonesia hingga Juni 2018. Lebih dari sekedar pencapaian bisnis, posisi sebagai pemimpin pasar ini merefleksikan upaya berkesinambungan LG untuk berkontribusi pada percepatan terciptanya gaya hidup hemat energi di Indonesia. Terkait itu, LG pun memperkenalkan varian anyar AC inverter, yakni AC LG Dualcool with Watt Control.

Mengusung slogan “Hemat Berlipat“, generasi pembaharu ini dikenal hemat listrik hingga 70% dibanding dengan AC non inverter. Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia mengatakan, “Keberhasilan LG melakukan inovasi berbasis teknologi inverter yang hemat listrik memberi keunggulan AC LG Dualcool with Watt Control pada pengaturan besaran watt.”

Bisa dibilang, langkah LG dalam pengembangan dan pemasaran AC inverter di Indonesia bukanlah hal baru. Bahkan, LG tercatat sebagai pionir dalam lasar AC inverter di Tanah Air. “Pada AC Dualcool dengan Watt Control, ini terdapat empat pengaturan konsumsi daya listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 100%, 80%, 60%, hingga 40% dari kebutuhan listrik seharusnya,” imbuh Changmin Han, Air Conditioning Business Leader.

Terkait inovasi Watt Control, Dimas Anugra Raditya, Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia menngatakan, pengembangan tersebut dilakukan menyesuaikan dengan karakter iklim Indonesia. Dengan berbasis teknologi inverter yang hemat listrik, keberadaan Watt Control memberi penggunanya peluang hemat listrik lebih optimal – tanpa mengorbankan kenyamanan penggunaan.

“Untuk memastikan jangkauan calon pengguna dengan ragam kebutuhan berbeda, LG menghadirkan bentang varian kapasitas pendinginan yang luas mulai dari kapasitas pendingin 1/2 PK hingga 2 PK, dengan tiga kategori Eco, Smart, dan Deluxe Air Purifying. Melalui produk ini, LG menargetkan pertumbuhan untuk produk terbaru ini bisa mencapai 20-40%,” jelas Dimas. Adapun harga yang dipatok berkisar antara Rp3,6 juta hingga Rp7,6 juta.

Guna mengedukasi pasar terkait keunggulan AC inverter serta fitur unggulan yang dibenamkan pada AC LG Dualcool with Watt Control, LG meluncurkan strategi komunikasi, antara lain iklan radio dan TVC yang akan diluncurkan pada 22 Oktober 2018 mendatang. Selain itu, dengan menggaet aktor Deva Mahenra dan model cantik Patricia Gouw, LG pun akan menghadirkan webseries “Keluarga Cuan” sebagai salah satu edukasi kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.