Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Komitmen Hijau Faber-Castell

Marketing.co.id – Berita Marketing | Hari Bumi yang diperingati di seluruh dunia pada 22 April setiap tahunnya selalu menarik untuk dirayakan, di tengah kondisi pandemik saat ini yang melanda Dunia, seruan untuk terus menjaga kelestarian alam tetap menggema di banyak Negara.

Salah satu wujud upaya pelestarian Dunia, telah lama di jalankan oleh Faber-Castell. Perusahaan alat tulis tertua dan terbesar di Dunia ini telah lama fokus menjalankan beragam program pelestarian alam.

Baca Juga: Faber-Castell Raih 2 Penghargaan di Ranah Digital

Faber-Castell Group memiliki komitmen sangat tinggi terkait pelestarian lingkungan, hal ini di buktikan dengan 10.000 hektar lahan hutan yang dimiliki Faber-Castell, yang selama ini berkontribusi tidak hanya menjaga kelestrian lingkungan sekitar dan menjadi sumber bahan baku namun berkat keberadaan hutan yang berada di Prata-Brazil ini, juga menjadikan Faber-Castell sebagai produsen dengan status ‘Karbon Neutral’,” ungkap PR Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan.

Berdasarkan hasil audit TÜV Rheinland baru-baru ini, Faber-Castell telah mampu mengurangi emisinya hingga 26% atau turun 12.000 ton dibandingkan tahun sebelumnya (berdasarkan laporan tahun fiskal 2019/2020).

Baca Juga: Pilih Mana, Tinta atau Keyboard?

Sejumlah unit perusahaan, yakni di Brasil dan Austria juga sudah beralih menggunakan tenaga listrik terbarukan selama beberapa tahun kebelakang, dan hal yang sama kini tengah dilakukan di Peru dan Jerman. Kantor Pusat Faber-Castell yang terletak di Stein, Jerman juga telah beralih menggunakan listrik bertenaga turbin Air. Secara global, pabrik Faber-Castell saat ini telah menggunakan total hampir 85% energi panas bumi dan listrik dari sumber terbarukan.

Lebih lanjut Andri menjelaskan, Faber-Castell menggunakan kayu yang berasal dari hutan bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC) maupun Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) menjadikan Faber-Castell satu dari banyak produsen alat tulis yang peduli atas lingkungan. Melalui sertifikasi tersebut, menjadikan 2,3 miliar pensil dan pensil warna yang diproduksi setiap tahunnya oleh Faber-Castell berasal dari 100% sumber yang berkelanjutan.

Baca Juga: Colour to Life, Integrasikan Seni Konvensional dengan Teknologi Digital

Faber-Castell secara teratur menerbitkan laporan indikator lingkungan di seluruh grup, melalui Sustainability Report sehingga memastikan transparansi dalam pelaporan keberlanjutan. Dengan penggunaan hampir 85% sumber energi terbarukan dan produksi yang terbukti “Karbon Neutral”,  Faber-Castell tetap menjadi salah satu pelopor industri dalam perlindungan iklim, yang tahun ini akan genap berusia 260 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top