Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Kolaborasi Unik Buku #88LoveLife

Marketing – Kesuksesan Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari dalam menerbitkan tiga volume buku #88LoveLife menarik di dunia perbukuan Tanah Air. Keduanya, mampu menciptakan tren, membuka jalan bagi banyak judul buku berilustrasi bagi pembaca dewasa untuk bisa rilis di penerbitan besar.

Ya, #88LoveLife menjadi mega-bestseller, tak hanya di Indonesia tapi juga di Malaysia bahkan diterjemahkan ke dalam bahasa Korea. “Jika tiga volume sebelumnya membahas tentang tema yang berbeda, yakni mimpi, passion, dan prioritas. Buku keempat ini lebih berbeda karena menghadirkan sudut pandang yang baru dan segar dalam tulisan dan gaya visual yang mudah-mudahan bisa sampai ke hati para pembaca,” kata Diana yang ditemui dalam acara media lunch di kawasan Kemang.

Dia menambahkan, Self-Acceptance by #88LoveLife sendiri merupakan kategori buku pengembangan diri berdasarkan perjalanan pribadi penulis dalam menemukan kunci untuk mencintai hidup dan diri sendiri, yakni dengan memahami esensial bahwa masalah setiap orang berbeda. Diana – entrepreneur di bidang fashion ini menambahkan, ketika kali pertama menulisa buku tak terbayangkan bahwa karya tulis bersama ilustrator muda berbakat Dinda, mampu menjadi bestseller. Bahkan, buku tersebut pun tanpa menargetkan secara khusus karakteristik pembaca yang akan dibidik.

“Dengan cetakan hardcover pink neon dengan judul yang dicetak dalam tinta emas sebelumnya, secara tidak langsung menarik minat pembaca dari segmen remaja hingga dewasa. Belum lagi, ilustrasi-ilustrasi yang ditampilkan mendongkrak minat baca saat itu, termasuk juga konten yang disajikan sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari,” imbuh Dinda.

Berbuah respon positif dari kalangan pembaca, pada akhirnya #88LoveLife yang semula direncanakan trilogi pun berlanjut. Adapun buku tersebut resmi rilis pada awal Oktober 2019 mendatang. “Permintaan pasar terhadap #88LoveLife cukup besar. Terlebih buku dengan kalimat bijak yang jujur dan ilustrasi yang unik seperti ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, jadi pastinya akan dinanti para pembaca,” kata Diana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top