Kolaborasi Komunitas Kaskus dan Gatsby di “GATSBY Pomadic Party”

Tren gaya rambut dan penggunaan pomade telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari – hari para pria urban di Indonesia, sejalan dengan semakin tumbuhnya industri barbershop lokal dengan konsep lebih modern yang secara berkala menghadirkan inovasi tren gaya rambut sesuai dengan minat konsumen. Menjadi salah satu brand pelopor produk pomade di Indonesia, GATSBY turut serta mengambil peran dengan mengembangkan produk pomade yang komplit dan bisa mendukung tren gaya rambut terkini pria urban Indonesia. Sementara KASKUS sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, memiliki komunitas pecinta pomade yang secara aktif berbagi informasi atas kegemaran mereka dalam menggunakan pomade sehari – hari. GATSBY bersama KASKUS kemudian menghadirkan “GATSBY Pomadic Party” dengan mengundang khusus Kaskuser di 6 kota Indonesia yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Jakarta.

Ki-Ka: Ronny W. Sugiadha (CMO Kaskus), Kuniyuki Ota (Senior Managing Director PT. Mandom Indonesia).

“GATSBY Pomadic Party” yang akan dilaksanakan pada periode Januari – Maret 2018 ini secara khusus akan mengundang komunitas pomade KASKUS,para barberman, barber owner  dan pomade enthusiast untuk mengikuti sharing bersama Gofar Hilman, pomade enthusiast, dan Emy Ranza, barbershop owner, mengenai tren gaya rambut terbaru tahun ini, seputar bisnis barbershop lokal, dan juga memperkenalkan varian pomade terbaru dari GATSBY yaitu Perfect Rise & Urban Dry.

Tidak hanya itu, Kaskuser juga dapat menyaksikan ajang final dari 6 barberman pilihan yang akan menunjukkan aksinya di hadapan juri dan Kaskuser. GATSBY dan KASKUS mengharapkan event ini tidak hanya menjadi ajang pertukaran informasi seputar gaya rambut dan produk pomade terbaru dari GATSBY, tetapi juga menjadi salah satu upaya dalam mendorong eksistensi barbershop lokal di Indonesia juga menonjolkan bakat dari para barberman berkualitas di Indonesia.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS mengatakan bahwa, “Setiap ada momen kumpul dengan komunitas atau memantau diskusi forum, kami selalu mencari tahu hal apa yang sedang tren diantara mereka dan gimana kami bisa mendukung minat tersebut. Dari situ kami lihat bahwa mereka cukup antusias mengikuti perkembangan tren gaya rambut hingga penggunaan pomade, bahkan sudah ada komunitas pomade KASKUS di beberapa regional Indonesia. Aktivitas diskusi di forum pun cukup tinggi, dengan 1 thread induk yang membahas mengenai pomade diramaikan secara aktif oleh 4.844 unique users dengan views yang hampir mencapai 1,3 juta secara organik. Melihat data tersebut, momennya pas dengan tawaran dari GATSBY untuk bekerjasama membuat GATSBY Pomadic Party ini. Keenam kota yang dipilih pun juga termasuk dalam Top 10 kota domisili para pomade enthusiast di KASKUS jadi harapannya bisa memuaskan kebutuhan info Kaskuser mengenai tren rambut terkini.”

“Kerjasama dengan KASKUS dalam event ini memungkinkan GATSBY untuk menjangkau komunitas pomade maupun pomade enthusiast di KASKUS yang memang sesuai dengan target audience kami. Melalui event ini, Kaskuser bisa mengetahui tren rambut terkini, juga mencoba langsung produk pomade terbaru GATSBY yang melengkapi gaya rambut sehari – hari, hingga keinginan kami menyampaikan inspirasi mengenai bisnis barbershop lokal Indonesia dengan baik dan tepat. Harapannya event ini bisa disambut dengan baik oleh Kaskuser di 6 kota Indonesia dan semakin memajukan barbershop lokal Indonesia agar lebih dikenal masyarakat.” ujar Ade Firdaus, Manager General Advertising & Promotion PT Mandom Indonesia.

Sebanyak 30 Kaskuser di setiap kotanya juga berkesempatan mendapatkan free haircut di barbershop pilihan dengan mengajak 1 orang teman sebelum event berlangsung. “GATSBY Pomadic Party” akan segera dilaksanakan dengan Bandung sebagai kota pertamanya. Informasi lebih lanjut mengenai event ini bisa diakses di https://kask.us/iuiXZ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.