Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Kolaborasi Jenius dan BNI TapCash Dukung Gerakan Pembayaran Nontunai

Marketing.co.id Berita Financial I Jenius berkolaborasi dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menghadirkan layanan top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius. Masyarakat Indonesia kini dapat menggunakan layanan ini melalui perangkat smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur NFC (Near-Field Communication). Selain itu, kolaborasi ini juga pemperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

Jenius X BNI

Irwan S. Tisnabudi Digital Banking Head Bank BTPN menjelaskan, bahwa Jenius percaya kolaborasi dengan berbagai pihak dibutuhkan untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan. Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik.

Baca juga: Keberhasilan Jenius Hadirkan Inovasi Berbasis Cerita

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam upaya meminimalisir kontak fisik saat bertransaksi,” jelas Irwan.

Dia menjelaskan, terdapat perubahan perilaku finansial pada masyarakat digital savvy selama pandemi ini. Sebelum pandemi, berikut adalah lima fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna Jenius yaitu Send It ke bank lain, Kartu Debit Utama (m-Card), Top Up e-Wallet, Flexi Saver, dan Tarik Tunai. Di saat pandemi lima fitur yang paling sering digunakan menjadi Send It ke bank lain, Kartu Debit Utama (m-Card), Flexi Saver, Top Up e-Wallet, dan Send It antar akun Jenius. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna mengandalkan lebih sering menabung di saat pandemi ini, memanfaatkan transaksi digital, dan mulai beralih ke metoda pembayaran nontunai.

Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengatakan, “Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan dan diharapkan dapat terus meningkatkan jumlah pengguna TapCash yang per Agustus 2020 telah meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu. Pengguna BNI TapCash Edisi Jenius dapat turut mendukung gerakan pembayaran nontunai dengan menggunakannya dalam setiap aktivitas harian seperti pembayaran transportasi umum Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, mini market, dan masih banyak lagi.”

Baca juga: Jenius Luncurkan 2 Layanan untuk Bisnis

Salah satu komunitas kuliner Jakarta, Dari Halte ke Halte juga merasa sangat terbantu dengan adanya layanan top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius. Prabowo, selaku founder Dari Halte ke Halte, bercerita bahwa komunitas ini membagikan rekomendasi dan panduan tempat makan, ngopi, dan tempat menarik lain yang berada di seputar pemberhentian dan transit transportasi umum melalui Instagram dan Twitter.

Kartu BNI TapCash dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail seperti mini market, serta restoran, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai daftar merchant BNI TapCash.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top