Kolaborasi Instalasi Visual Underwell, Suasanakopi, dan Serat TENCEL™

Marketing.co.id – Berita Marketing | Merek pakaian dalam lokal untuk pria, Underwell, menyelenggarakan pameran pop-up sekaligus menampilkan instalasi visual mulai tanggal 12 -21 Maret 2021 di Suasanakopi, Gandaria, Jakarta Selatan. Instalasi dan pop-up ini merupakan kolaborasi bersama Suasanakopidan merek serat alami dan ramah lingkunganuntuk tekstil, serat TENCEL™.

Instalasi yang bertajuk ‘THE ODYSSEY OF CONTINUITY’ ini menampilkan visualisasi perjalanan dan filosofi produk Underwell yang telah menggunakan material ramah lingkungan dari serat TENCEL™. Hal ini juga senada dengan Suasanakopi yang menerapkan konsep keberlanjutan untuk seluruh produknya. Dalam pameran pop-up ini, Underwell dan serat TENCEL™ menampilkan koleksi produk terbaru dan juga instalasi yang menggambarkan proses pembuatan serat untuk tekstil yang alami dan berkelanjutan.

THE ODYSSEY OF CONTINUITY
Instalasi yang bertajuk ‘THE ODYSSEY OF CONTINUITY’ ini menampilkan visualisasi perjalanan dan filosofi produk Underwell yang telah menggunakan material ramah lingkungan dari serat TENCEL™

Memulai perjalanannya pada tahun 2017, Underwell merupakan salah satu merek lokal yang berfokus pada kategori produk pakaian dalam untuk pria. Hingga saat ini, Underwell telah meluncurkan enam koleksi: Pilot, Twotone, Collaboration with Brodo, Marine Life, Continuum & Simplicity. Underwell memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran publik, terutama kaum pria, tentang pentingnya memilih bahan dan jenis pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan. Terutama di masa pandemi ini, meski harus tinggal di rumah, aktivitas sehari-hari terus berjalan dan kenyamanan menjadi salah satu kunci produktivitas. Memilih produk pakaian dalam yang nyaman, tahan lama dan berkualitas tinggi dapat membantu meningkatkan keleluasaan dalam bergerak dan berkegiatan, serta mendukung produktivitas.

“Kenyamanan merupakan aspek utama bagi konsumen dalam memilih produk pakaian dalam. Serat TENCEL™ yang diaplikasikan di seluruh lini produk Underwell mampu memberikan rasa adem dan nyaman, serta lembut di kulit. Serat ini juga diproduksi dengan bahan baku yang alami dan ramah terhadap lingkungan. Kami sangat antusias dengan kolaborasi bersama Underwell dan kami berharap kolaborasi ini dapat menginspirasi merek lokal untuk menerapkan konsep keberlanjutan bagi produk-produknya,” kata Mariam Tania, Marketing and Branding Manager, SEA and Oceania, Lenzing Group.

Baca juga: COTTON USA Edukasi dan Dorong Transformasi Industri Tekstil Indonesia Pasca Pandemi

Selain pakaian dalam, Underwell juga menampilkan beberapa koleksi atasan ‘Active Incognito’ model crew neck yang terbuat dari serat TENCEL™ dan tersedia dalam tiga pilihan warna: darkgrey, sky blue, dan beige. Selama pameran pop-upberlangsung, Underwell memberikan paket bundling senilai Rp354,450 untuk tiga pakaian dalam dan harga khusus atasan ‘Active Incognito’ mulai dari Rp295,200.

“Melalui kolaborasi instalasi dan pameran pop-up ini bersama Suasanakopi dan serat TENCEL™, kami ingin mengajak para konsumen untuk lebih bijak dalam memilih produk fashion, salah satunya dengan memilih pakaian dalam yang terbuat dari bahan alami yang nyaman dipakai dan ramah lingkungan. Kami harap akan semakin banyak kaum pria yang lebih memahami pentingnya memilih bahan atau material pakaian yang berkualitas tinggi dan berkelanjutan, ” kata Faizal, Co-Founder Underwell.

Sejalan dengan visi keberlanjutan dari serat TENCEL™ dan Underwell, Panji Maulana Aditya, Founder Suasanakopi mengatakan,”Semenjak tahun lalu, kami sudah mulai berpindah menggunakan bahan baku yang lebih ramah lingkungan untuk produk kami, seperti mengeluarkan produk dalam bentuk botol, penggunaan strawless lid, dan rencananya kami juga akan meluncurkan kerjasama untuk pengadaan drop box textile waste di seluruh store Suasanakopi yang nantinya hasil pengumpulan itu akan didaur ulang. Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah untuk pameran pop-up ‘THE ODYSSEY OF CONTINUITY’dari Underwell dan serat TENCEL™ yang bisa semakin menunjukkan komitmen Suasanakopi dalam keberlanjutan.”

Selama pameran pop-up berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati menu edisi khusus terbaru dari Suasanakopi, yaitu Vegan Series Coffee.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.