Marketing.co.id – Berita Otomotif | Setelah 16 tahun menjadi salah satu motor skuter terlaris di Indonesia, Honda BeAT terus berinovasi untuk menjangkau generasi muda. Dengan semakin banyaknya waktu yang dihabiskan di dunia virtual, Honda BeAT menghadapi tantangan untuk tetap relevan di pasar yang dinamis ini.
Untuk menjawab tantangan tersebut, Honda BeAT mengumumkan kolaborasi dengan VTuber populer, Kobo Kanaeru, yang memiliki jutaan penggemar di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini menghadirkan pendekatan interaktif dengan audiens muda berusia 17-24 tahun, melalui avatar 3D Kobo yang energik, sekaligus menyoroti fitur keamanan terbaru Honda BeAT, Honda Smart Key, yang dirancang untuk mencegah pencurian. Kobo pun menjuluki Honda BeAT sebagai Motor Anti Kobobolan, menjadikannya kolaborator virtual pertama untuk Honda BeAT.
Kampanye ini dimulai dengan video digital dari akun welovehonda, yang telah ditonton hingga 10 juta kali di YouTube dan 48 juta kali di TikTok. Popularitas kolaborasi ini bahkan merambah kancah internasional, dengan banyak komentar dan konten dari kreator luar negeri yang tertarik meskipun terkendala bahasa. Hal ini menunjukkan relevansi kampanye ini di dunia virtual, baik lokal maupun mancanegara.
Selain itu, Honda BeAT X Kobo Kanaeru juga meluncurkan klub motor virtual pertama di Indonesia, BeAT Aeru. Honda BeAT X Kobo Kanaeru membawa pengalaman berkendara dan hiburan ke level yang baru.