Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Kolaborasi Eksklusif Jet Commerce dan Shopee Hadirkan Brand Festival

Shopee dan Jet Commerce Brand Festival

Shopee dan Jet Commerce Brand Festival

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Perusahaan e-commerce enabler asal Indonesia, Jet Commerce, berkolaborasi dengan platform e-commerce Shopee untuk menggelar festival belanja online Shopee Brand Festival pada akhir Oktober lalu. Sebanyak 13 mitra brand Jet Commerce berpartisipasi dalam festival ini untuk menghadirkan beragam promo menarik dari berbagai kategori produk unggulannya di laman khusus pada platform Shopee.

Festival belanja yang digelar selama dua hari pada 21 – 22 Oktober ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih bagi mitra brand Jet Commerce untuk mengoptimalkan bisnis e-commerce-nya, serta memberikan kemudahan bagi pengguna Shopee dalam mendapatkan produk – produk favoritnya dengan harga khusus.

CEO Jet Commerce Indonesia Webber Chen menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama platform e-commerce dan perusahaan e-commerce enabler di Indonesia berkolaborasi secara eksklusif untuk menyelenggarakan sebuah festival belanja yang didedikasikan khusus untuk mitra brand-nya.

“Sebagai perusahaan yang sudah lama menjadi mitra enabler Shopee, kami percaya hubungan kuat kedua perusahaan dapat menyukseskan kolaborasi ini sehingga bisa memberikan manfaat untuk semua pihak yang terlibat, terutama bagi konsumen dan mitra brand kami yang berpartisipasi dalam festival belanja ini.” ucap Webber.

Dalam kolaborasi ini, Shopee berperan dalam menyediakan laman khusus Shopee Brand Festival di platform-nya yang berisikan beragam promosi dari produk – produk para mitra brand Jet Commerce. Material promosi dari mitra brand Jet Commerce pun dipromosikan di 11 titik strategis pada platform Shopee untuk menarik lebih banyak traffic ke toko resmi milik mereka.

Sementara, Jet Commerce berperan dalam menyusun strategi promosi, pemasaran, dan operasional toko resmi para mitra brand-nya yang tergabung di dalam festival belanja ini secara end-to-end, mulai dari perumusan strategi promosi, strategi pricing, pembuatan materi promosi, pengelolaan pesanan, hingga pengelolaan inventaris produk – produk yang dipasarkan melalui festival belanja ini.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dan mengapresiasi Jet Commerce yang telah mempercayakan Shopee sebagai platform untuk menggelar festival belanja online bagi para mitra – mitranya. Kerja sama yang luar biasa terus terjalin antara Shopee dan Jet Commerce hingga saat ini, dan kami bangga dapat berkolaborasi bersama perusahaan e-commerce enabler asal Indonesia yang telah tersertifikasi Premium di Program Sertifikasi Enabler Shopee. Shopee memiliki komitmen untuk menjadi wadah bagi berbagai mitra brand kami untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan online presence mereka di platform Shopee. Dengan adanya kolaborasi ini, akses berbelanja kebutuhan para pengguna akan ragam pilihan produk dari berbagai brand ternama juga tentu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kedepannya, kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan selalu menjadi wadah bagi para mitra Shopee untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.”

Selama Shopee Brand Festival ini berlangsung, Jet Commerce mencatat terjadi peningkatan nilai transaksi secara keseluruhan sebesar 30 persen, dan peningkatan jumlah transaksi hingga sebesar 70 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Transaksi tersebut berasal dari penjualan produk para mitra brand Jet Commerce yang berpartisipasi dalam festival belanja ini, antara lain Senka, Bioderma, Mattel, OPPO, Cade, Y.O.U, Abbott, Unicharm, Mars, Makuku, Realme, DJI, dan Thermos.

Terdapat pula beberapa mitra brand Jet Commerce yang mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga ratusan persen. Thermos menjadi mitra brand Jet Commerce yang mencatatkan pertumbuhan tertinggi dengan peningkatan nilai transaksi sebesar 250 persen, dan peningkatan jumlah transaksi sebesar 400 persen. Disusul oleh Unicharm yang mencatatkan peningkatan nilai transaksi hingga 210 persen, dan jumlah transaksi sebesar 250 persen.

Bioderma pun mencatatkan peningkatan nilai transaksi yang cukup tinggi, mencapai 170 persen dengan jumlah transaksi yang meningkat signifikan sebesar 320 persen. Selain itu, Mars juga menorehkan angka pertumbuhan transaksi hingga ratusan persen, dengan nilai transaksi yang meningkat sebesar 110 persen, dan jumlah transaksi hingga mencapai 160 persen.

Direktur Thermos Indonesia Kenichi Nishijima menyampaikan pihaknya berterima kasih kepada Jet Commerce dan Shopee yang telah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ini. “Kami sangat senang dengan hasilnya dan berharap dapat kembali ikut serta di tahun depan,” ucap Kenichi.

“Jet Commerce berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah bagi bisnis mitra brand-nya dan memberikan peluang lebih dengan mengoptimalkan berbagai strategi, termasuk melalui kolaborasi eksklusif dengan Shopee, di mana kami bersama – sama mengintegrasikan sumber daya yang dimiliki kedua pihak untuk mendapatkan manfaat yang maksimal bagi konsumen dan mitra brand kami,” sambung Webber.

Webber menambahkan, Shopee Brand Festival ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan penjualan di bulan Oktober, namun juga memiliki peran yang krusial bagi Jet Commerce dalam mengamankan penjualan di festival belanja online tahunan terbesar 11.11 atau Harbolnas. Pasalnya, melalui festival belanja ini Jet Commerce berhasil mengoptimalkan peningkatan traffic ke toko resmi para mitra brand-nya yang berpotensi untuk mendapatkan followers baru dan mengakuisisi pelanggan baru, serta membangunkan pelanggan setianya untuk bersiap menyambut penawaran menarik dari Jet Commerce di Harbolnas mendatang.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top