Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Kolaborasi BCA dan Blibli Hadirkan Desa Binaan Goes Digital

Marketing.co.id – Berita Marketing |PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung program pemerintah untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bentuk dukungan ini dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan maupun stimulus. Kali ini BCA berkolaborasi dengan Blibli untuk memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis UMKM yang juga terimbas akibat pandemi. Melalui Corporate Social Responsibility, BCA melaksanakan program Desa Binaan dengan tujuan mengembangkan perekonomian di desa.

Kegiatan ini bertajuk Desa Binaan Bakti BCA Goes Digital, seremoni kegiatan ini dilakukan secara daring yang dihadiri oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, dan Senior Vice President of Seller Sales Operation & Development Blibli Geoffrey L Dermawan pada Selasa (06/04). Pada kesempatan istimewa ini, kegiatan juga dihadiri oleh pengurus 12 desa binaan Bakti BCA.

“Program kolaborasi yang kita sepakati dengan Blibli sejalan dengan visi misi BCA yang ingin mengangkat desa binaan untuk lebih dekat dengan dunia digital. Kami menyadari bahwa di tengah kondisi yang masih membatasi ruang gerak ini, peran teknologi digital menjadi lebih masif dalam berbagai aspek kehidupan. Kegiatan pengembangan desa binaan ini juga merupakan bentuk perwujudan pilar dalam CSR BCA yaitu pilar solusi bisnis unggul,” ungkap Inge Setiawati.

Baca juga: [CSR] Shopee Berikan Air Bersih Bagi Masyarakat di NTT

Kolaborasi strategis yang dilakukan oleh BCA dan Blibli diwujudkan melalui tiga program utama yaitu digitalisasi, pelatihan, dan optimisasi. Ketiga program ini sudah dirumuskan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki oleh desa binaan. Tujuan akhir dari kolaborasi ini untuk membantu pengembangan dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh desa binaan.

“Pelaku UMKM saat ini harus bisa bertransformasi digital agar tetap bisa kompetitif. Dengan masuk ke platform digital, dapat menjangkau pasar lebih luas, dan belajar bersaing dengan meningkatkan mutu kualitas produk karena mereka akan bertemu dengan para pelaku usaha lain di dalam satu platform,” kata Senior Vice President of Seller Sales Operation & Development Blibli, Geoffrey L Dermawan.

Jumpa pers daring Desa Binaan BCA - Bibli

Jumpa pers daring Desa Binaan BCA – Bibli

Geoffrey menambahkan, untuk mewujudkan ekonomi digital bagi UMKM di Indonesia, e-commerce perlu melakukan kolaborasi strategis dengan berbagai pihak agar potensi digitalisasi UMKM berjalan maksimal. “Melalui kolaborasi ini, kami berharap potensi wirausaha UMKM dan destinasi wisata yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Nusa Tenggara ini dapat memperluas pasar wisata mereka di platform digital Blibli,” kata Geoffrey.

Kolaborasi strategis ini akan memberikan akses bagi pelaku bisnis di desa wisata untuk memanfaatkan fitur dan layanan bagi seller di ekosistem e-commerce Blibli untuk memasarkan produk ke seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, fasilitas dan pelayanan gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care. #KarenaLokalNo1

“Hal ini sejalan dengan misi Blibli untuk mendorong pelaku kreatif lokal dan memberdayakan potensi Indonesia untuk menopang perekonomian nasional di tengah pandemi corona,” pungkas Geoffrey.

Baca juga: Sambut Rebound Pariwisata Nasional, IDeA Persiapkan SDM Unggul & Berkualitas

Sebagai tambahan informasi, CSR BCA memiliki 12 desa binaan yang tersebar di beberapa wilayah. Ke-12 desa binaan tersebut antara lain Wirawisata Goa Pindul; Desa Wisata Pentingsari; Wisata Wayang Desa Wukirsari; Desa Wisata Tamansari; Doesoen Kopi Sirap; Kampung Batik Gemah Sumilir; Bukit Peramun; Wisata Aik Rusa Berehun; Gunong Lumut; Kampung Adat Sijunjung; Nagari Silokek; Desa Wisata Pucak Tinggan. Di tengah kondisi pandemi, BCA terus memberikan pendampingan bagi desa binaan melalui webinar-webinar inspiratif.

“Harapannya melalui kegiatan ini, desa wisata dapat semakin memupuk semangat untuk menyambut kembali pulihnya pariwisata serta perekonomian di Indonesia. Semoga kolaborasi yang dijalin dengan Blibli juga dapat mendorong perekonomian di desa binaan dan semakin meningkatkan produk lokal,” tutup Inge.

 Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top