Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Alodokter: Dokter Pribadi Ada Untuk Pasien Covid-19

Marketing.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan pandemi di Indonesia, khususnya terhadap pasien terkonfirmasi positif COVID-19, Alodokter memberikan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi untuk setiap pasien COVID-19. Melalui layanan ini, pasien bisa berkonsultasi dengan dokter, dokter spesialis, bahkan psikolog, melalui unlimited chat dan mendapatkan bimbingan medis secara online untuk mendukung pemulihannya.

Alodokter

Alodokter memberikan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi untuk setiap pasien COVID-19.

Didukung sepenuhnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dan bekerja sama dengan Alodokter selaku telemedicinepartner. Tentunya, ini memungkinkan pasien COVID-19 mendapatkan konsultasi gratis secara intensif dengan tim dokter dari Alodokter setiap saat, selayaknya dokter pribadi.

Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter mengatakan, “Kami memiliki beberapa tujuan melalui program di masa krisis ini. Pertama, Alodokter ingin mendukung penuh pasien-pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. Kedua, meringankan beban pada sistem offline perawatan kesehatan. Selanjutnya, untuk meminimalkan penularan dan penyebaran penyakit akibat banyaknya pasien yang melakukan perjalanan ke rumah sakit. Untuk itu, pasien COVID-19, melalui program pendampingan dokter pribadi, kami akan selalu ada untuk mendampingi dan memberikan bimbingan medis di setiap langkah pemulihan.”

Adapun tim dokter yang terlibat dalam mendukung layanan ini berasal dari berbagai latar belakang dan bidang keahlian, seperti dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), serta psikiater. Dengan begitu, setiap pasien memiliki akses layanan bimbingan pemulihan secara menyeluruh, sesuai kebutuhannya – baik secara fisik maupun psikis.

Dokteryang ditunjuk akan secara aktif mengikuti dan memantau kondisi pasien setiap harinya, secara digital melalui aplikasi. Pasien akan dibimbing setiap saat pada masa perawatan, dalam bentuk komunikasi intensif yang berkualitas untuk memantau, sekaligus mendukung pemulihan kesehatan.

dr Alexander K. Ginting S.,Sp.P (K), FCCP Brigadir Jenderal TNI (Purn.) selaku Staf Khusus Menteri Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI menuturkan, bahwa layanan kesehatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dengan lebih efektif dan efisien dalam menghadapi pandemi ini. Mekanisme yang jelas dari layanan ini dapat mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19, karena pasien akan mendapatkan pendampingan secara intensif dari tim dokter.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top